PERILAKU KOMUNIKASI PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TIKTOK DI KALANGAN MAHASISWA KPI FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUMATERA UTARA STAMBUK 2019

Main Article Content

Authors

Details of Authors

Dirga Ayu Sulistia

Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

Irma Yusriani Simamora

Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

Abstract

Article Summary

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Sulistia, D. A., & Simamora, I. Y. (2023). PERILAKU KOMUNIKASI PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TIKTOK DI KALANGAN MAHASISWA KPI FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUMATERA UTARA STAMBUK 2019. Jurnal Indonesia : Manajemen Informatika Dan Komunikasi, 4(3), 1189-1200. https://doi.org/10.35870/jimik.v4i3.365
Section
Articles
Author Biographies

Dirga Ayu Sulistia, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, Indonesia

Irma Yusriani Simamora, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, Indonesia

References

Aprilian, D., Elita, Y., & Afriyati, V. (2019). Hubungan Antara Penggunaan Aplikasi TikTok Dengan Perilaku Narsisme Siswa Kelas VIII Di SMP Negeri 8 Kota Bengkulu. Consilia: Jurnal Ilmiah Bimbingan Dan Konseling, 2(3), 220-228.

Rahmawati, S. (2018). Fenomena Pengguna Aplikasi Tik Tok Dikalangan Mahasiswa Universitas Pasundan Bandung (Doctoral dissertation, Perpustakaan).

Atmodjo, N. (2003). Ilmu Kesehatan Masyarakat Prinsip-prinsip Dasar.

Moefad, M. (2007). Perilaku individu dalam masyarakat kajian komunikasi social. Jombang: El-DeHA Press Fakultas Dakwah IKAHA.

Skinner, B. F. (1976). Particulars of my life.

Ratri, H. D. (2018). Hubungan Penggunaan Media Sosial Dengan Tingkat Harga Diri Remaja Di Sma Negeri 2 Jember.

Nasrullah. (2015). Media Sosial dan Perilaku Komunikatif. Jakarta: Kencana.

Puntoadi, Y. (2011). Komunikasi Interaktif di Era Sosial Media. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo

Walgito, B. (1990). Pengantar Psikologi Umum. Yogyakarta: Andi Offset.

Kusuma, G. (2020). Tik Tok Mendominasi Daftar Aplikasi dengan Unduhan Tertinggi di 2019. CNN Indonesia

Moleong, L. J. (2004). Metodologi penelitian kualitatif. PT. Remaja Rosdakarya.

Kuswono, H. (2009). Fenomenologi: Pengantar memahami fenomena manusia. Jurnal Pendidikan Karakter, 1(1), 1-11.

Kuswarno, E. (2013). Metode penelitian komunikasi: Fenomenologi kecerdasan spiritual & strukturalisme postmodernisme. Graha Ilmu.

Kusuma, A. F. (2020). TikTok aplikasi media sosial yang hits: Simulasi sosial media dalam pandemi COVID-19. Jurnal Ilmiah Mahasiswa FEB, 9(2), 179-186.

Arifin, Z. (2015). Psikologi perilaku. Jakarta: RajaGrafindo Persada.

Takariani. (2011). Komunikasi interpersonal. Yogyakarta: Graha Ilmu.

J.S Kalangi. (2016). Psikologi Sosial. Jakarta: Kencana.

Hersey, P., & Blanchard, K. H. (dalam Irma). (2016). Pengantar teori kepemimpinan situasional. Medan: Jurnal Dinamika Manajemen.

Rogers, E. (dalam Irma). (2016). Communication behavior: An introduction. New York: The Free Press.

Cangara, H. (2005). Pengantar komunikasi massa. Jakarta: Erlangga.

Bimo, S. (2003). Teori perilaku. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.

Nayaka Mangkaraputra. (2023). Peran Media Sosial dalam Menyebarluaskan Informasi di Masyarakat.

Desmita. (2010). Psikologi Perkembangan: Perjalanan Hidup Manusia. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.

Karjaluoto, H. (2008). Social media: definition and scope. International Journal of Public Information Systems, 4, 13-28.

Oktaheriyani, Desy. Analisis Perilaku Komunikasi Pengguna Media Sosial TikTok (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNISKA MAB Banjarmasin). Diss. Universitas Islam Kalimantan MAB, 2020.

Setiadi, Ahmad. "Pemanfaatan media sosial untuk efektifitas komunikasi." Cakrawala: Jurnal Humaniora Bina Sarana Informatika 16.2 (2016).

Zis, S. F., Effendi, N., & Roem, E. R. (2021). Perubahan perilaku komunikasi generasi milenial dan generasi z di era digital. Satwika: Kajian Ilmu Budaya Dan Perubahan Sosial, 5(1), 69-87.

Nayaka mangkaraputra, Sugandi. 2023. “Analisis Perilaku Komunikasi Pengguna Sosial Media TikTok (Studi Kasus Pada Komunitas Kretok Samarinda).” Ilmu Komunikasi valume 11:128–38.