Fungsi Kehumasan dalam Membangun Citra Lembaga Penyiaran Publik Televisi Republik Indonesia (LPP TVRI) Stasiun Kalimantan Timur

Main Article Content

Authors

Details of Authors

Ananda Gamas Octavia

Universitas Mulawarman

Rina Juwita

Universitas Mulawarman

Abstract

Article Summary

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Octavia, A. G., & Juwita, R. (2024). Fungsi Kehumasan dalam Membangun Citra Lembaga Penyiaran Publik Televisi Republik Indonesia (LPP TVRI) Stasiun Kalimantan Timur. Jurnal Indonesia : Manajemen Informatika Dan Komunikasi, 5(1), 850-861. https://doi.org/10.35870/jimik.v5i1.611
Section
Articles
Author Biographies

Ananda Gamas Octavia, Universitas Mulawarman

Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur, Indonesia

Rina Juwita, Universitas Mulawarman

Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur, Indonesia

References

Nababan, S. (2020). Model Komunikasi Humas dalam Literasi Media Sosial (Studi Kasus Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika). Jurnal Ilmiah Manajemen Informasi Dan Komunikasi, 4(1), 1–15.

Nurhadi, M. (2013). Kehumasan dalam Membangun Citra Positif.

Liliweri, A. (2014). Sosiologi dan Komunikasi Organisasi. Jakarta: PT Bumi Aksara.

Ardianto, E. (2016). Metodologi Penelitian untuk Public Relations Kuantitatif dan Kualitatif. Bandung: Simbiosa Rekatama Media.

Wiryanto, J. (2015). Manajemen Kehumasan dalam Lembaga Pemerintah. Yogyakarta: Graha Ilmu.

Purwo, R. H. S., Puspitasari, & Durinta. (2020). Peran Humas dalam Meningkatkan Citra Positif Pada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Timur. Jurnal Pendidikan Administrasi Perkantoran, 8(3), 458–467.



Pratiwi. (2022). Visualization of Image Restoration for Indonesian Public Officials During the Covid-19 Pandemic. Jurnal Studi Komunikasi, 6(3), 885–902.

Christina. (2020). Strategi Pemasaran TVRI dalam Menaikkan Brand Image. Jurnal Komunikasi Nusantara, 2(1), 67–69.

Sari, N., Wahyuni, M., & Taufani, E. M. (2020). Strategi Hubungan Masyarakat Lembaga Penyiaran Publik Televisi Republik Indonesia Jambi dalam Mempromosikan Program Acara. MAUIZOH: Jurnal Ilmu Dakwah Dan Komunikasi, 4(2), 189–216.

Rizki, M. F. (2019). Peranan Public Relations dalam Rebranding TVRI untuk Membentuk New Image. Jurnal Komunikasi Global, 8(2), 134–150.

Ruslan, R. (2005). Manajemen Public Relations dan Media Komunikasi. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.

Padang, S. (2023). Strategi PR TVRI Sumut dalam Mempromosikan Minat Menonton Kaum Millenial dalam Menonton Siaran TVRI. Jurnal Multilingual, 3(1), 72–75.

Komala & Ratna. (2022). Pemanfaatan Teori Image Restoration dalam Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif di Era Teknologi Digital. Jurnal Ranah Komunikasi, 6(2).

Luqman, Y. (2013). Peran dan Posisi Hubungan Masyarakat Sebagai Fungsi Manajemen Perguruan Tinggi Negeri di Semarang. Jurnal Interaksi, 2(1), 1–10.

Purnama, Hariska, Aftah, C., & Riyanto, A. (2018). Strategi TVRI Kaltim dalam Mempertahankan Eksistensi Sebagai Lembaga Penyiaran Publik. E-journal Ilmu Komunikasi, 6(2), 184–198.

Moleong, J. Lexy. (2019). Metode Penelitian Kualitatif, Edisi Revisi. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.

Kriyanto, R. (2014). Teori Public Relations Perspektif Barat dan Lokal. Jakarta: Prenamedia Group.

Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Masaviru, M. (2016). Image Restoration: From Theory to Practice; the Case of Manny Pacuiao and Nike Company. New Media and Mass Communication, 51, 22–29.

Benoit, W. L. (2013). Image Repair Theory and Corporate Reputation.

Amanda. (2020). Strategi Public Relations dalam Meningkatkan Citra Perusahaan. ADVIS: Journal of Advertising, 1(1), 125–135.

Cutlip, S., Center, A., Broom, G. M., & Sha, B. L. (2013). Effective Public Relation. Horlow: Pearson.

Cutlip, S. M., Center, A. H., & Broom, G. M. (2017). Effective Public Relations. Bandung: Kencana Prenada.