Pemanfaatan Google My Business Sebagai Alat Promosi UMKM pada Pembuatan Tempe di Desa Paya Gambar

Main Article Content

Authors

Details of Authors

Sunilfa Maharani Tanjung

Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

M. Oemar Abdillah

Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

M. Jaffar Rayhannur

Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

Laura Melsya

Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

Farhan Rusdy Asyhary Lubis

Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

Usiono

Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

Abstract

Article Summary

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Tanjung, S. M., Abdillah, M. O., Rayhannur, M. J., Melsya, L., Lubis, F. R. A., & Usiono. (2023). Pemanfaatan Google My Business Sebagai Alat Promosi UMKM pada Pembuatan Tempe di Desa Paya Gambar. Jurnal Pengabdian Nasional (JPN) Indonesia, 4(3), 549-556. https://doi.org/10.35870/jpni.v4i3.443
Section
Articles
Author Biographies

Sunilfa Maharani Tanjung, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, Indonesia

M. Oemar Abdillah, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, Indonesia

M. Jaffar Rayhannur, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, Indonesia

Laura Melsya, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, Indonesia

Farhan Rusdy Asyhary Lubis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, Indonesia

Usiono, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

Program Studi Pendidikan Bahasa Arab, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, Indonesia

References

Novitasari, A. T. (2022). Kontribusi umkm terhadap pertumbuhan ekonomi era digitalisasi melalui peran pemerintah. JABE (Journal of Applied Business and Economic), 9(2), 184-204. DOI: http://dx.doi.org/10.30998/jabe.v9i2.13703.

Pritandhari, M. (2022). Peran UMKM sebagai salah satu pilar ekonomi kerakyatan. Eksistensi Ekonomi Kerakyatan di Indonesia, 1, 61.

Sari, D. K., Darlis, V., & Meidilisa, V. (2019). Penerapan mobile marketing dan perbaikan packaging pada UMKM Sumatera Barat tepung dan olahan sala Uni Jamila. Jurnal Hilirisasi IPTEKS, 2(3. b), 305-314. DOI: https://doi.org/10.25077/jhi.v2i3.b.327.

Lim, J., Tango, J., Fernandes, N., & Eddison, T. (2023). Analisis Penerapan Digital Marketing Pada UMKM MM. Gemini. Jurnal Minfo Polgan, 12(2), 830-842. DOI: https://doi.org/10.33395/jmp.v12i1.12513.

Taiminen, H. M., & Karjaluoto, H. (2015). The usage of digital marketing channels in SMEs. Journal of small business and enterprise development, 22(4), 633-651. DOI: https://doi.org/10.1108/JSBED-05-2013-0073.

Rahayu, S., Kanisya, N. P., & Fatmawati, R. (2023). PELATIHAN DIGITAL MARKETING MENGGUNAKAN GOOGLE MY BUSINESS PADA UMKM GONDANGLEGI KABUPATEN MALANG. Jurnal Abdimas Jayanegara, 1(1).

Yuniarti, T., Faujiyah, F., Rizal, M. A., & Bani, F. C. D. (2022). Digitalisasi pemasaran dalam upaya peningkatan penjualan produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) di wilayah Jakarta Selatan. Jurnal Pustaka Mitra (Pusat Akses Kajian Mengabdi Terhadap Masyarakat), 2(2), 121-126. DOI: https://doi.org/10.55382/jurnalpustakamitra.v2i2.202.

Rohmah, A. N., & Hera, H. (2022). Pemanfaatan Google My Business Sebagai Media Digital Marketing Pada Bukuan Fried Chicken. Jurnal Pengabdian Masyarakat Akademisi, 1(3), 37-42. DOI: https://doi.org/10.54099/jpma.v1i3.237.

Astuti, R. P., Kartono, K., & Rahmadi, R. (2020). Pengembangan UMKM melalui Digitalisasi Tekonolgi dan Integrasi Akses Permodalan. ETHOS: Jurnal Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, 8(2), 248-256. DOI: https://doi.org/10.29313/ethos.v8i2.5764.

Madriz, S., & Tejedor, S. (2020). Analysis of effective digital communication in travel blog business models. Communication & Society, 33(4), 75-87. DOI: https://doi.org/10.15581/003.33.4.75-87.

Natorina, A. (2020). Business optimization in the digital age: Insights and recommendations. Економічний часопис-ХХІ, 181(1-2), 83-91.

Most read articles by the same author(s)