Analisis Pengaruh Lingkungan Toko dan Kualitas Layanan terhadap Keputusan Pembelian Impulsif pada Konsumen

Main Article Content

Authors

Details of Authors

Yenny Novita

PT. STIE YPHB Aceh

Tarmizi

STMIK Indonesia Banda Aceh

Lidiana

STMIK Indonesia Banda Aceh

Abstract

Article Summary

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Novita, Y., Tarmizi, & Lidiana. (2024). Analisis Pengaruh Lingkungan Toko dan Kualitas Layanan terhadap Keputusan Pembelian Impulsif pada Konsumen. Jurnal Manajemen Dan Teknologi, 1(2), 32-44. https://doi.org/10.63447/jmt.v1i2.1103
Section
Articles
Author Biographies

Yenny Novita, PT. STIE YPHB Aceh

Program Studi Manajemen, PT. STIE YPHB Aceh, Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh, Indonesia.

Tarmizi, STMIK Indonesia Banda Aceh

Program Studi Sistem Informasi, STMIK Indonesia Banda Aceh Kota, Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh, Indonesia.

Lidiana, STMIK Indonesia Banda Aceh

Program Studi Sistem Komputer, STMIK Indonesia Banda Aceh Kota, Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh, Indonesia.

References

Ariyanti, L. and Iriani, S. (2022). Pengaruh promosi penjualan dan electronic word of mouth terhadap pembelian impulsif pada saat special event day (studi pada konsumen shopee jawa timur). Sibatik Journal Jurnal Ilmiah Bidang Sosial Ekonomi Budaya Teknologi Dan Pendidikan, 1(5), 491-508. https://doi.org/10.54443/sibatik.v1i5.58
Astuti, F. (2023). Pengaruh kualitas layanan, kenikmatan belanja, dan diskon harga terhadap pembelian impulsif. Value Jurnal Manajemen Dan Akuntansi, 18(1), 88-100. https://doi.org/10.32534/jv.v18i1.3854
Fazil, T. (2024). Sistem atmosfer website toko online, kualitas layanan dan jaminan terhadap emosional konsumen aplikasi shopee. MAFEBIS, 2(1), 44-58. https://doi.org/10.47647/mafebis.v2i1.1755
Gotama, G. and Rindrayani, S. (2022). Pengaruh literasi digital dan literasi ekonomi terhadap perilaku pembelian impulsif melalui online shop pada mahasiswa progam studi pendidikan ekonomi universitas bhinneka pgri tulungagung. Jurnal Economina, 1(4), 690-701. https://doi.org/10.55681/economina.v1i4.69
Hadmandho, T. (2022). Pengaruh keyakinan pada toko daring terhadap perilaku pembelian impulsif konsumen online. Hirarki Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis, 4(1), 516-541. https://doi.org/10.30606/hirarki.v4i1.1467
Jaya, P. and Basuki, K. (2021). Pengaruh e-commerce dan kualitas layanan terhadap kepuasan pengguna tiket pesawat terbang. Jurnal Cendekia Jaya, 3(1), 60-71. https://doi.org/10.47685/cendekia-jaya.v3i1.127
Kristiawan, A., Gunawan, I., & Vinsensius, V. (2018). Pengaruh potongan harga, bonus kemasan, tampilan dalam toko terhadap keputusan pembelian impulsif.. Jurnal Manajemen Dan Bisnis Indonesia, 6(1), 30-44. https://doi.org/10.31843/jmbi.v6i1.181
Mavilinda, H. (2020). Analisis pengaruh motivasi hedonik terhadap pembelian impulsif melalui pencarian produk sebagai variabel yang memediasi (studi kasus pada produk fashion di media sosial instagram). Jurnal Manajemen Dan Bisnis Sriwijaya, 18(2), 97-112. https://doi.org/10.29259/jmbs.v18i2.13016
Nugraha, P. (2023). Pengaruh kualitas layanan dan promosi terhadap kepuasan pelanggan pada niat beli konsumen di starbuck. E-Mabis Jurnal Ekonomi Manajemen Dan Bisnis, 24(1), 75-89. https://doi.org/10.29103/e-mabis.v24i1.882
Purnandika, R. (2023). Kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan pada pengguna transportasi umum di jakarta. Jurnal Ilmiah Manajemen Ekonomi Dan Akuntansi (JIMEA), 1(2), 25-32. https://doi.org/10.62017/jimea.v1i2.226
Putra, I. (2023). Pengaruh kualitas layanan, word of mouth, dan digital marketing terhadap keputusan pembelian (studi kasus : institut bisnis dan teknologi indonesia). E-Jurnal Ekonomi Dan Bisnis Universitas Udayana, 716. https://doi.org/10.24843/eeb.2023.v12.i04.p12
Putra, J. and Balqies, S. (2021). Pengaruh shopping lifestyle dan hedonic motives terhadap impulse buying behavior pada konsumen produk fashion. Indonesian Psychological Research, 3(1), 23-30. https://doi.org/10.29080/ipr.v3i1.487
Putri, R. and Artanti, Y. (2021). Pengaruh kualitas website, impulsive personality trait, dan kelompok referensi terhadap pembelian impulsif di tokopedia. Business Innovation & Entrepreneurship Journal, 3(4), 242-251. https://doi.org/10.35899/biej.v3i4.325
Santikayasa, I. and Santika, I. (2018). Peran citra toko dalam memediasi pengaruh kualitas pelayanan terhadap niat beli ulang konsumen. E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana, 8(2), 1144. https://doi.org/10.24843/ejmunud.2019.v08.i02.p20
Setiawan, M. (2023). Pengaruh desain, kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian. Global.J.L.Bitep, 1(02), 90-102. https://doi.org/10.59422/global.v1i02.148
Wijaya, Y. and Tjahjaningsih, E. (2022). Analisis faktor kepuasan pelanggan serta dampaknya pada niat beli ulang. E-Bisnis Jurnal Ilmiah Ekonomi Dan Bisnis, 15(2), 201-211. https://doi.org/10.51903/e-bisnis.v15i2.615
Wiwoho, G. (2021). Determinan pembelian impulsif di marketplace: peran e-environment dan efektivitas iklan dan shopping enjoyment. Jurnal E-Bis (Ekonomi-Bisnis), 5(1), 15-30. https://doi.org/10.37339/e-bis.v5i1.592