Sosialisasi Cara Menciptakan Peluang Usaha dan Rebranding pada UMKM Kecamatan Kalisat

Main Article Content

Authors

Details of Authors

Ibna Kamilia Fiel Afroh

Universitas Muhammadiyah Jember

Achmad Hasan Hafidzi

Universitas Muhammadiyah Jember,

Nesca Aurelia

Universitas Muhammadiyah Jember,

Della Vera Andiny

Universitas Muhammadiyah Jember

Abstract

Article Summary

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Afroh, I. K. F., Hafidzi, A. H., Aurelia, N., & Andiny, D. V. (2023). Sosialisasi Cara Menciptakan Peluang Usaha dan Rebranding pada UMKM Kecamatan Kalisat. Jurnal Pengabdian Nasional (JPN) Indonesia, 4(1), 57-61. https://doi.org/10.35870/jpni.v4i1.113
Section
Articles
Author Biographies

Ibna Kamilia Fiel Afroh, Universitas Muhammadiyah Jember

Universitas Muhammadiyah Jember, Kota Jember, Provinsi Jawa Timur, Indonesia

Achmad Hasan Hafidzi, Universitas Muhammadiyah Jember,

Universitas Muhammadiyah Jember, Kota Jember, Provinsi Jawa Timur, Indonesia

Nesca Aurelia, Universitas Muhammadiyah Jember,

Universitas Muhammadiyah Jember, Kota Jember, Provinsi Jawa Timur, Indonesia

Della Vera Andiny, Universitas Muhammadiyah Jember

Universitas Muhammadiyah Jember, Kota Jember, Provinsi Jawa Timur, Indonesia

References

Dewi, A.S.K., 2014. Peranan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Sebagai Upaya Dalam Meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PADes) Serta Menumbuhkan Perekonomian Desa. Journal of rural and development, 5(1).

Ramadana, C.B., 2013. Keberadaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) sebagai Penguatan Ekonomi Desa (Doctoral dissertation, Brawijaya University).

Hidayah, A.T., Pujiati, L., Hidyati, N., Hendrawan, S.A., Suprapto, S. and Ali, N., 2018. Pendampingan Penyusunan Laporan Keuangan Pada Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Lestari Desa Bandung Kecamatan Diwek Jombang. Comvice: Journal of community service, 2(1), pp.15-20.

Pradani, R.F.E., 2020. Pengembangan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Berbasis Potensi Lokal Sebagai Penggerak Ekonomi Desa. Juornal of Economics and Policy Studies, 1(1), pp.23-33. DOI: https://doi.org/10.21274/jeps.2020.1.1.23-33.

Pradnyani, N.L.P.S.P., 2019. Peranan badan usaha milik desa (Bumdes) dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa Tibubeneng Kuta Utara. Jurnal Riset Akuntansi (JUARA), 9(2). DOI: https://doi.org/10.36733/juara.v9i2.602.

Chukwurah, C. and Atah, C.A., 2019. Rebranding entrepreneurship education in Nigerian tertiary institutions for National economic development. Nigerian Journal of Business Education (NIGJBED), 6(2), pp.41-50.

Muzellec, L. and Lambkin, M., 2006. Corporate rebranding: destroying, transferring or creating brand equity?. European journal of marketing, 40(7/8), pp.803-824. DOI: https://doi.org/10.1108/03090560610670007.

Chandra, F.B.A., 2018. Perancangan Rebranding Dapur Ethnic untuk Menciptakan Brand Awareness dan Meningkatkan Brand Image (Doctoral dissertation, Institut Seni Indonesia Yogyakarta).

Muzakki, M. and Heryyanto, A., 2022. PPM Pengembangan Usaha dan Rebranding Mydyia Brownies di Desa Banyuajuh Kamal Bangkalan. Prosiding Konferensi Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat dan Corporate Social Responsibility (PKM-CSR), 5, pp.1-10. DOI: https://doi.org/10.37695/pkmcsr.v5i0.1570.

Hastiningsih, W.T., Sari, A.A., Junaedi, J. and Prastowo, I., 2021. Pendampingan Re-Branding Umkm Gitar Sebagai Bentuk Peningkatan Kinerja Pemasaran. RESWARA: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(1), pp.131-139. DOI: https://doi.org/10.46576/rjpkm.v2i1.939.

Rizal, M.F., 2015. TA: Rebranding CV. Prawara Dwi Persada sebagai Upaya Menciptakan Brand Awareness (Doctoral dissertation, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya).