Pendampingan dan Pemanfaatan Marketplace Sebagai Digital Marketing Kerajinan Usaha Kreatif Aceh

Main Article Content

Authors

Details of Authors

Basri

Universitas Jabal Ghafur

Yuswardi

Universitas Jabal Ghafur

Abstract

Article Summary

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Basri, & Yuswardi. (2023). Pendampingan dan Pemanfaatan Marketplace Sebagai Digital Marketing Kerajinan Usaha Kreatif Aceh. Jurnal Pengabdian Nasional (JPN) Indonesia, 4(1), 109-114. https://doi.org/10.35870/jpni.v4i1.126
Section
Articles
Author Biographies

Basri, Universitas Jabal Ghafur

Program Studi Bimbingan Konseling, Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan, Universitas Jabal Ghafur, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, Indonesia

Yuswardi, Universitas Jabal Ghafur

Program Studi Teknik Informatika, Fakultas Teknik, Universitas Jabal Ghafur, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, Indonesia

References

Wijoyo, H., 2021. Strategi Pemasaran UMKM di masa pandemi. Insan Cendekia Mandiri.

Chakti, G., 2019. The Book Of Digital Marketing: Buku Pemasaran Digital (Vol. 1). Celebes Media Perkasa.

Purba, R.A., Sudarso, A., Silitonga, H.P., Sisca, S., Supitriyani, S., Yusmanizar, Y., Nainggolan, L.E., Sudirman, A., Widyastuti, R.D. and Novita, A.D., 2020. Aplikasi teknologi informasi: teori dan implementasi. Yayasan Kita Menulis.

Wali, M., Amri, K., Nasir, Rizal, S., & Salam, A., 2022. Sosialisasi Peluang Home Business dalam Ekonomi Digital. Kawanad: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat, 1(1), pp.25-31. DOI: https://doi.org/10.56347/kjpkm.v1i1.9.

Munsarif, M., Suryawan, M.A., Markani, M., Resha, M., Yuswardi, Y., Siregar, M.N.H., Suryani, A.I., Latif, N., Hasibuan, A., AUM, W.O.R. and Giap, Y.C., 2022. Pengantar E-Commerce. Yayasan Kita Menulis.

Wirapraja, A., Sudarso, A., Mardia, M., Tojiri, M.Y., Simarmata, H.M.P., Sulasih, S., Permadi, L.A., Purba, B., Tjiptadi, D.D., Lie, D. and Fajrillah, F., 2021. Manajemen Pemasaran Perusahaan. Yayasan Kita Menulis.

Yasar, M., 2022. Asterisma Nanggroe: Pikiran dan Gagasan Intelektual Muda Islam Aceh. Syiah Kuala University Press.

Nurazizah, A. and Prasodjo, N.W., 2022. Resiliensi Rumah Tangga Perajin Bordir pada Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Sains Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat [JSKPM], 6(5), pp.584-598. DOI: https://doi.org/10.29244/jskpm.v6i5.1046.

Masyithoh, I.N. and Novitaningtyas, I., 2021. Pengaruh digital marketing terhadap minat beli konsumen pada marketplace tokopedia. Jurnal Manajemen & Bisnis Kreatif, 7(1), pp.109-126. DOI: https://doi.org/10.36805/manajemen.v7i1.1951.

Wali, M., Sudaryanto, A., Utami, U., Fimawahib, L. and Rizal, S., 2021. Pendampingan Pemanfaatan Facebook Business Suite Sebagai Upaya Peningkatan Penjualan Pada Usaha Bakery. at-tamkin: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat, 4(2), pp.36-43. DOI: https://doi.org/10.33379/attamkin.v4i2.1002.

Urva, G., Pratiwi, M. and Syarief, A.O., 2022. Optimalisasi Media Sosial Sebagai Penunjang Digital Marketing. ABDINE: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 2(1), pp.56-61. DOI: https://doi.org/10.52072/abdine.v2i1.301.

Irianti, N.P., Susanti, R.D.A., Triswidrananta, O.D. and Wijaya, E.M.S., 2021. Peningkatan Omset Penjualan Kelompok Pengrajin Keset melalui Online Marketing. Abdimas: Jurnal Pengabdian Masyarakat Universitas Merdeka Malang, 6(1), pp.52-60.

Sumarmi, S., Wicaksono, S.W., Prakoso, D.W., Lutfionesti, D.A., Saputra, K.E. and Putra, C.D., 2021. Pemanfatan Media Sosial Untuk Digital Marketing Kerajinan Vinil Di Dusun Code, Trirenggo Kabupaten Bantul, DIY. Jurnal Terapan Abdimas, 6(2), pp.155-160. DOI: http://doi.org/10.25273/jta.v6i2.8287.

Syarifuddin, U., Ilyas, G.B., Misbahuddin, M., Mustafa, H. and Sani, A., 2022. Strategi Pengembangan Usaha Kerajinan Anyaman Rotan dan Bambu melalui Pemasaran Online di Kecamatan Ma’rang Kabupaten Pangkep. Bata Ilyas Educational Management Review, 2(2), pp.1-24 DOI: https://doi.org/10.37531/biemr.v2i2.198. .

Simarmata, J., Siregar, D., Hendraputra, S., Romindo, R., Samosir, K., Yuswardi, Y., Sulaiman, O.K., Fadhillah, Y., Wagiu, E.B., Jamaludin, J. and Siregar, M.N.H., 2021. Teknologi Informasi dan Multimedia. Yayasan Kita Menulis.