Sosialisasi Peningkatan Pendapatan Pelaku UMKM Kota Gorontalo

Main Article Content

Authors

Details of Authors

Yahya Antu

Universitas Bina Taruna Gorontalo

Tety Thalib

Universitas Bina Taruna Gorontalo

I Kadek Satria Arsana

Universitas Bina Taruna Gorontalo

Non Endey

Universitas Bina Taruna Gorontalo

Fadly Binolombangan

Universitas Bina Taruna Gorontalo

Abstract

Article Summary

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Antu, Y., Thalib, T., Arsana, I. K. S., Endey, N., & Binolombangan, F. (2023). Sosialisasi Peningkatan Pendapatan Pelaku UMKM Kota Gorontalo. Jurnal Pengabdian Nasional (JPN) Indonesia, 4(1), 223-229. https://doi.org/10.35870/jpni.v4i1.148
Section
Articles
Author Biographies

Yahya Antu, Universitas Bina Taruna Gorontalo

Universitas Bina Taruna Gorontalo, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Indonesia

Tety Thalib, Universitas Bina Taruna Gorontalo

Universitas Bina Taruna Gorontalo, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Indonesia

I Kadek Satria Arsana, Universitas Bina Taruna Gorontalo

Universitas Bina Taruna Gorontalo, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Indonesia

Non Endey, Universitas Bina Taruna Gorontalo

Universitas Bina Taruna Gorontalo, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Indonesia

Fadly Binolombangan, Universitas Bina Taruna Gorontalo

Universitas Bina Taruna Gorontalo, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Indonesia

References

Febriatmoko, B., Sugiarto PH, J. and RAHARDJO, S.T., 2015. Meningkatkan Kinerja Bisnis Melalui Keunggulan Bersaing Kuliner Khas Semarang (Studi pada Sentra Usaha Mikro Lumpia, Bandeng Presto Dan Wingko Di Kota Semarang) (Doctoral dissertation, Diponegoro University).

Sarfiah, S.N., Atmaja, H.E. and Verawati, D.M., 2019. UMKM sebagai pilar membangun ekonomi bangsa. Jurnal REP (Riset Ekonomi Pembangunan), 4(2), pp.137-146. DOI: http://dx.doi.org/10.31002/rep.v4i2.1952.

Prastika, N.E. and Purnomo, D.E., 2014. Pengaruh Sistem Informasi Akuntansi Terhadap Kinerja Perusahaan Pada Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM) Di Kota Pekalongan. Jurnal LITBANG Kota Pekalongan, 7.

Sholicha, N. and Oktafia, R., 2021. Strategi Pemasaran dalam Upaya Peningkatan Omset Penjualan UMKM Desa Sumber Kembar, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam, 7(2), pp.1156-1165. DOI: http://dx.doi.org/10.29040/jiei.v7i2.2286.

Kotler, P. and Keller, K.L., 2009. Manajemen pemasaran, edisi 13. Jakarta: Erlangga, 14.

Wibowo, D.H. and Zainul Arifin, S., 2015. Analisis strategi pemasaran untuk meningkatkan daya saing UMKM (Studi pada Batik Diajeng Solo). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), 29(1).

Jatmika, S., Aprilianto, T. and Prasetyo, B.P.T., 2017, September. E-Marketing Dengan Media Jejaring Sosial Untuk Peningkatan Omset Penjualan. In Seminar Nasional Sistem Informasi (SENASIF) (Vol. 1, pp. 646-654).

Yunus, E., 2016. Manajemen strategis. Penerbit Andi.

Antu, Y., Mohi, E.H., Nggilu, R., Arsana, I.K.S., Binolombangan, F. and Endey, N., 2021. Analisis Implementasi Kebijakan Ekonomi dan Implikasinya Terhadap UMKM di Kota Gorontalo. Publik: Jurnal Manajemen Sumber Daya Manusia, Administrasi dan Pelayanan Publik, 8(2), pp.230-237. DOI: https://doi.org/10.37606/publik.v8i2.231.