Pendampingan UMKM dalam Pembuatan Packaging Inovatif Kentang Mustofa dan Optimalisasi Penjualan untuk Meningkatkan Daya Jual Produk

Main Article Content

Authors

Details of Authors

Deni Ramdhani

Universitas Nurtanio

Rifka Agustianti

Universitas Nurtanio

Rahmi Mudia Alti

Universitas Nurtanio

Yoana Nurul Asri

Universitas Nurtanio

Ike Yuni Wulandari

Universitas Nurtanio

Abstract

Article Summary

Keywords

Article Keywords

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Ramdhani, D., Agustianti, R., Alti, R. M., Asri, Y. N., & Wulandari, I. Y. (2023). Pendampingan UMKM dalam Pembuatan Packaging Inovatif Kentang Mustofa dan Optimalisasi Penjualan untuk Meningkatkan Daya Jual Produk. Jurnal Pengabdian Nasional (JPN) Indonesia, 4(3), 696-701. https://doi.org/10.35870/jpni.v4i3.481
Section
Articles
Author Biographies

Deni Ramdhani, Universitas Nurtanio

Fakultas Teknik, Universitas Nurtanio, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, Indonesia

Rifka Agustianti, Universitas Nurtanio

Fakultas Teknik, Universitas Nurtanio, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, Indonesia

Rahmi Mudia Alti, Universitas Nurtanio

Fakultas Teknik, Universitas Nurtanio, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, Indonesia

Yoana Nurul Asri, Universitas Nurtanio

Fakultas Teknik, Universitas Nurtanio, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, Indonesia

Ike Yuni Wulandari, Universitas Nurtanio

Fakultas Teknik, Universitas Nurtanio, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, Indonesia

References
Putri, I.C., Alti, R.M. & Asri, Y.N., (2023). Pengembangan Kewirausahaan dan Daya Saing UKM Keripik Singkong Kriuk Seru Melalui Peningkatan Kapasitas Teknologi Produksi dan Manajemen Usaha, in T. Hutagalung, H.P. Tambunan & E.E. Simanjuntak (eds.), Memacu Motivasi dan Kreativitas Masyarakat pada Masa Transisi Melalui Program Kemitraan Perguruan Tinggi, Penerbit CV. Kencana Emas Sejahtera, Medan.

Mashadi, M., & Munawar, A. (2021). Pendampingan pengembangan kemasan produk bagi UMKM Kota Bogor. Jurnal Abdimas Dedikasi Kesatuan, 2(1), 115-120. DOI: https://doi.org/10.37641/jadkes.v2i1.1402.

Sufaidah, S., Aminah, N., Prasastii, M. A., & Oktavianti, D. (2022). Pengembangan Kualitas Produk UMKM Melalui Inovasi Kemasan dan Digital Marketing. Jumat Ekonomi: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 3(3), 152-156. DOI: https://doi.org/10.32764/abdimasekon.v3i3.3195.

Irawati, R., & Prasetyo, I. B. (2021). Pemanfaatan Platform E-Commerce Melalui Marketplace Sebagai Upaya Peningkatan Penjualan dan Mempertahankan Bisnis di Masa Pandemi (Studi pada UMKM Makanan dan Minuman di Malang). Jurnal Penelitian Manajemen Terapan (PENATARAN), 6(2), 114-133.

Sasongko, D., Putri, I. R., Alfiani, V. N., Qiranti, S. D., Sari, R. S., & Allafa, P. E. (2020). Digital Marketing Sebagai Strategi Pemasaran UMKM Makaroni Bajak Laut Kabupaten Temanggung. Jurnal Ilmiah Pangabdhi, 6(2), 92-96. DOI: https://doi.org/10.21107/pangabdhi.v6i2.7809.

Irfani, H., Yeni, F., & Wahyuni, R. (2020). Pemanfaatan Digital Marketing Sebagai Strategi Pemasaran Pada Ukm Dalam Menghadapi Era Industri 4.0. JCES (Journal of Character Education Society), 3(3), 651-659. DOI: https://doi.org/10.31764/jces.v3i3.2799.