Meningkatkan Keterampilan Bahasa pada Anak Usia 3 Tahun Melalui Media Flashcard di Desa Pelabuhan Dalam

Main Article Content

Authors

Details of Authors

Padila Choirunisa

Universitas Bina Darma

Dwi hurriyati

Universitas Bina Darma

Asmanita

Universitas Bina Darma

Abstract

Article Summary

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Choirunisa, P., hurriyati, D., & Asmanita. (2024). Meningkatkan Keterampilan Bahasa pada Anak Usia 3 Tahun Melalui Media Flashcard di Desa Pelabuhan Dalam. Jurnal Pengabdian Nasional (JPN) Indonesia, 5(1), 72-79. https://doi.org/10.35870/jpni.v5i1.608
Section
Articles
Author Biographies

Padila Choirunisa, Universitas Bina Darma

Program Studi Psikologi, Fakultas Sosial Humaniora, Universitas Bina Darma, Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, Negara Indonesia.

Dwi hurriyati, Universitas Bina Darma

Program Studi Ekonomi Manajemen, Fakultas Sosial Humaniora, Universitas Bina Darma, Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, Negara Indonesia.

Asmanita, Universitas Bina Darma

Program Studi Ekonomi Manajemen, Fakultas Sosial Humaniora, Universitas Bina Darma, Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, Negara Indonesia.

References

Anggraeni, S. F., & Hastuti, W. D. (2022). Penerapan Media Flashcard pada Kemampuan Membaca Permulaan Anak Tunagrahita Kelas 2 di SLB Putra Jaya. Jurnal Multidisiplin Madani, 2(9), 3500-3506. DOI: https://doi.org/10.55927/mudima.v2i9.976.

Azhima, I., Meilanie, R. S. M., & Purwanto, A. (2021). Penggunaan media flashcard untuk mengenalkan matematika permulaan pada anak usia dini. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(2), 2008-2016.

Damayanti, D. (2023). Peningkatan Kemampuan Membaca Melalui Kegiatan Bermain Media Flash Card DI RA. AL JAM’IYATUL WASHLIYAH. ITTIHAD, 4(2).

Fadni, S. N. (2023, February). Upaya Meningkatka Keterampilan Berbicara Anak Usia 4-5 Tahun Melalui Media Gambar (Flash Card) dan Video Pembelajaran (Penelitian Tindakan Kelas Terhadap Kelompok A TK Permata hati Kabupaten Bekasi). In Prosiding Seminar Nasional PGPAUD UPI Kampus Purwakarta (Vol. 2, No. 1, pp. 226-235).

Fitria, R. A., Naimah, N., & Diana, R. R. (2021). Pengaruh Media Kartu Angka (Flash Card) Terhadap Peningkatan Pemahaman Konsep Bilangan pada Anak Autism. Aulad: Journal on Early Childhood, 4(3), 213-218. DOI: https://doi.org/10.31004/aulad.v4i3.119.

Levi, M. A. N., Hamidah, M., & Ningrum, L. D. C. N. (2023). Peningkatan Kemampuan Mengenal Huruf Vokal dan Konsonan Melalui Flashcard Pada Anak Kelompok B. Journal of Education Research, 4(4), 1773-1784. DOI: https://doi.org/10.37985/jer.v4i4.393.

Puspitasari, N., Izzati, U. A., & Darminto, E. (2022). Penerapan Media Flash Card untuk Meningkatkan Kemampuan Kognitif dan Bahasa pada Anak Usia 4-5 Tahun. Jurnal Basicedu, 6(5), 8545-8559. DOI: https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i5.3789.

Shafira, S., & Handayani, A. T. (2022). Pengaruh Penggunaan Media Flash Cards Terhadap Penguasaan Kosakata Bahasa Inggris Anak Usia 4-5 Tahun di TK Percontohan Tahun Ajaran 2021-2022. Education & Learning, 2(2), 119-123. DOI: https://doi.org/10.57251/el.v2i2.420.

Yasa, I. G. S., & Sudirman, I. N. (2023). Penerapan Media Flash Card Dalam Meningkatkan Kosa Kata Bahasa Inggris Anak Desa Selat Peken Tahun 2023. Innovative: Journal Of Social Science Research, 3(6), 4122-4137. DOI: https://doi.org/10.31004/innovative.v3i6.6767.