Pendampingan Strategis untuk Pengembangan Usaha BumDes di Desa Soco dalam Sektor Pariwisata

Main Article Content

Authors

Details of Authors

Firda Ayu Amalia

Universitas Muhammadiyah Malang

Thoufan Nur

Universitas Muhammadiyah Malang

Abstract

Article Summary

Keywords

Article Keywords

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Amalia, F. A., & Nur, T. (2024). Pendampingan Strategis untuk Pengembangan Usaha BumDes di Desa Soco dalam Sektor Pariwisata. Jurnal Pengabdian Nasional (JPN) Indonesia, 5(2), 528-537. https://doi.org/10.35870/jpni.v5i2.880
Section
Articles
Author Biographies

Firda Ayu Amalia, Universitas Muhammadiyah Malang

Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Malang, Kota Malang, Provinsi Jawa Timur, Indonesia

Thoufan Nur, Universitas Muhammadiyah Malang

Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Malang, Kota Malang, Provinsi Jawa Timur, Indonesia

References
Agustina, E. S., & Saputra, H. (2022). Strategi quality of conformance pada kolam renang Tirta Agung Suryanata di Kabupaten Hulu Sungai Utara. Inovatif, 4(2), 44-92.

Anggia, M. N., & Shihab, M. R. (2018). Strategi media sosial untuk pengembangan UMKM. Jurnal Terapan Teknologi Informasi, 2(2), 159-170.

Atmojo, M. E., Fridayani, H. D., Kasiwi, A. N., & Pratama, M. A. (2017). Efektivitas dana desa untuk pengembangan potensi ekonomi berbasis partisipasi masyarakat di Desa Bangunjiwo. Aristo, 5(1), 126-140.

Gayo, S. B., Erlina, E., & Rujiman, R. (2020). Peranan badan usaha milik desa dalam meningkatkan perekonomian masyarakat perdesaan. Media Komunikasi Geografi, 21(2), 202-209.

Lathifah, C. A. N., Alfikri, M. R., Kaluti, N. E. P., Muslihin, H. Y., & Nurlaela, W. (2024). Manajemen pengelolaan kolam renang Grand Mayasari Estate. Jurnal Ilmiah Penjas (Penelitian, Pendidikan dan Pengajaran), 10(1), 90-104.

Lumintang, J., & Waani, F. J. (2019). Peningkatan kapasitas pengelolaan badan usaha milik desa (Bumdes) di Desa Koka dan Desa Kembes 2 Kecamatan Tombulu. The Studies of Social Sciences, 2(1), 15-21.

Ruth, D., & Candraningrum, D. A. (2020). Pengaruh motif penggunaan media baru TikTok terhadap personal branding generasi milenial di Instagram. Koneksi, 4(2), 207-214.

Sammut‐Bonnici, T., & Galea, D. (2015). SWOT analysis. Wiley Encyclopedia of Management, 1-8.

Wibowo, A. (2024). Riset kelanggengan bisnis dalam ekosistem digital. Penerbit Yayasan Prima Agus Teknik.

Zitri, I., Rifaid, R., & Umami, R. (2022). Pendampingan penguatan kapasitas anggota badan permusyawaratan desa (BPD) Desa Karang Bongkot dalam penyusunan perdes pembentukan Bumdes. JCES (Journal of Character Education Society), 5(3), 726-738.