REPRESENTASI FEMINISME DALAM IKLAN KECAP ABC “SUAMI SEJATI MAU MASAK”

Main Article Content

Authors

Details of Authors

Ferdial Fahrul Rozi

Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

Abdul Rasyid

Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

Abstract

Article Summary

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Rozi, F. F., & Rasyid, A. (2023). REPRESENTASI FEMINISME DALAM IKLAN KECAP ABC “SUAMI SEJATI MAU MASAK”. Jurnal Indonesia : Manajemen Informatika Dan Komunikasi, 4(3), 1131-1137. https://doi.org/10.35870/jimik.v4i3.327
Section
Articles
Author Biographies

Ferdial Fahrul Rozi, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, Indonesia

Abdul Rasyid, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, Indonesia

References

Santoso, E. D., & Larasati, N. (2019). Benarkah Iklan Online Efektif Untuk Digunakan Dalam Promosi Perusahaan. Jurnal Ilmiah Bisnis Dan Ekonomi Asia, 13(1), 28–36. https://doi.org/10.32812/jibeka.v13i1.99

Amallia, F., & Rustanta, A. (2019). Analisis Makna Iklan Indomie Versi “Selera Yang Selalu Menemani.” Jurnal Ilmu Komunikasi Dan Bisnis, 5(April 2020), 313–344. http://jurnal.stiks- tarakanita.ac.id/index.php/JIK/article/view/353

Sampurno, G., Edipson Luik, J., & Yoanita, D. (2022). Representasi Feminisme dalam Film Serial Layangan Putus. 2–12.

Adyas, D., & Khairani, A. (2019). Analisis Pengaruh Daya Tarik Iklan, Kualitas Pesan Iklan dan Frekuensi Penayangan Iklan Terhadap Efektivitas Iklan TV Tokopedia. JRB-Jurnal Riset Bisnis, 2(2), 95–101. https://doi.org/10.35592/jrb.v2i2.402

Ida Roziana bt Abdullah, & Abdul Halim Ali. (2019). Terapan Konsep Feminisme Talbiah dalam Cerpen Akar Cinta Karya Aminah Mokhtar The Concept of Talbiah Feminism in the Short Story Akar Cinta by Aminah Mokhtar. Jurnal Antarbangsa Persuratan Melayu, 47–85. http://rumpunjurnal.com/jurnal/index.php/rumpun/article/view/27%0Ahttps://rumpunju rnal.com/jurnal/index.php/rumpun/article/download/27/3

Judith Carolina Poetiray, K., Gusti Agung Alit Suryawati, I., & Dewa Ayu Sugiarica Joni, I. (n.d.). Representasi Feminisme dalam Video Klip Lagu God is a woman (Analisis Semiotika Roland Barthes). Ojs.Unud.Ac.Id. https://ojs.unud.ac.id/index.php/komunikasi/article/download/77980/41331

Maulid, P. (2022). Analisis Feminisme Liberal terhadap Konsep Pendidikan Perempuan (Studi Komparatif antara Pemikiran Dewi Sartika dan Rahmah El-Yunusiyyah). Jurnal Riset Agama, 2(2), 305–334. https://doi.org/10.15575/jra.v2i2.17534

Abbas, N. (2020). Dampak Feminisme Pada Perempuan. Al-Wardah: Jurnal Kajian Perempuan, Gender Dan Agama, 14(2), 187–198.

Purnama, N. C., Aritonang, A. I., & Wijayanti, C. A. (2021). Representasi Feminisme dalam Film Enola Holmes. Jurnal E-Komunikasi, 9(2), 1–11.

Kusumawati, H. S., Rahayu, N. T., & Fitriana, D. (2019). Analisis Semiotika Model Roland Barthes Pada Makna Lagu “Rembulan” Karya Ipha Hadi Sasono. KLITIKA: Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia, 1(2), 105–116. https://doi.org/10.32585/klitika.v1i2.476

Susiyanah, Y. (2019). Citra Perempuan Dalam Iklan Kecap Di Media Massa. Islamic Communication Journal, 4(1), 26. https://doi.org/10.21580/icj.2019.4.1.3525

Saraswati, V. B., Pujiyanto, & Wardhana, M. I. (2021). Kajian Semiotika Pesan Feminisme pada Iklan Kecap ABC Edisi Suami Sejati Hargai Istri. JoLLA: Journal of Language, Literature, and Arts, 1(5), 655–672. https://doi.org/10.17977/um064v1i52021p655-672.