Pemberdayaan UMKM Kelapa Gongseng Aceh Melalui Pemasaran Berbasis Digital Dalam Upaya Menembus Pasar Global

Main Article Content

Authors

Details of Authors

M Saleh

Universitas Almuslim

M. Rasyidin

Universitas Almuslim

Hamdani

Politeknik Negeri Lhokseumawe

Afkar

Universitas Almuslim

Abstract

Article Summary

Keywords

Article Keywords

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
M Saleh, Rasyidin, M., Hamdani, & Afkar. (2024). Pemberdayaan UMKM Kelapa Gongseng Aceh Melalui Pemasaran Berbasis Digital Dalam Upaya Menembus Pasar Global. Jurnal Pengabdian Nasional (JPN) Indonesia, 5(1), 1-8. https://doi.org/10.35870/jpni.v5i1.492
Section
Articles
Author Biographies

M Saleh, Universitas Almuslim

Program Studi Ekonomi Pembangunan, Fakultas Ekonomi, Universitas Almuslim, Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh, Indonesia.

M. Rasyidin, Universitas Almuslim

Program Studi Ekonomi Pembangunan, Fakultas Ekonomi, Universitas Almuslim, Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh, Indonesia.

Hamdani, Politeknik Negeri Lhokseumawe

Program Studi Manajemen Keuangan Sektor Publik, Politeknik Negeri Lhokseumawe, Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, Indonesia.

Afkar, Universitas Almuslim

Program Studi Pendidikan Biologi, Fakultas Ilmu Keguruan dan Pendidikan, Universitas Almuslim, Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh, Indonesia.

References
Dewi, N. N. K. A., & Warmika, I. G. K. (2017). Pengaruh Internet Marketing, Brand Awareness, Dan Wom Communication Terhadap Keputusan Pembelian Produk Spa Bali Alus. Jurnal Manajemen Udayana, 6(10), 5580–5606.

Handajani, L., Akram, F., & Rifa'i. (2019). Penggunaan Pemasaran Digital Pada Usaha Home Industry Kopi Lombok. Jurnal Abdi Insani LPPM Unram [Preprint]. DOI: https://doi.org/10.29303/abdiinsani.v6i3.267.

Setiawan, T., & Putro, F. H. A. (2021). Optimasi Ekonomi Less Contact Melalui Teknik Digital Marketing Pada Industri UMKM di Kecamatan Simo Kabupaten Boyolali. INTELEKTIVA : JURNAL EKONOMI, SOSIAL & HUMANIORA, 3(4).

Suryani, I. (2014). Pemanfaatan Media Sosial sebagai Media Pemasaran Produk dan Potensi Indonesia dalam Upaya Mendukung ASEAN Community. (Studi Social Media Marketing Pada Twitter Kemenparekraf RI dan Facebook Disparbud Provinsi Jawa Barat). Jurnal Komunikasi, 8(2), 123–138.

Utami, R. A., et al. (2021). Pendampingan Sistem Aplikasi Keuangan dan Pengembangan Promosi Digital UKM “Resep Iboe” dalam Penerapan Less contact Economy Covid-19. Jurnal Pengabdian Masyarakat Berkemajuan, 5. DOI: https://doi.org/10.31764/jpmb.v5i1.6529.

Yasmin, A., Tasneem, S., & Fatema, K. (2015). Effectiveness of Digital Marketing in the Challenging Age: An Empirical Study. International Journal of Management Science and Business Administration, 1(5), 69–80.