Strategi Bauran Promosi Lokananta Surakarta untuk Meningkatkan Kunjungan Wisatawan Lokal

Main Article Content

Authors

Details of Authors

Luh Putu Angelina Purnama Dewi

Universitas Kristen Satya Wacana

Zon Vanel

Universitas Kristen Satya Wacana

Abstract

Article Summary

Keywords

Article Keywords

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Dewi, L. P. A. P., & Vanel, Z. (2024). Strategi Bauran Promosi Lokananta Surakarta untuk Meningkatkan Kunjungan Wisatawan Lokal. Jurnal Indonesia : Manajemen Informatika Dan Komunikasi, 5(3), 2320-2336. https://doi.org/10.35870/jimik.v5i3.893
Section
Articles
Author Biographies

Luh Putu Angelina Purnama Dewi, Universitas Kristen Satya Wacana

Universitas Kristen Satya Wacana, Kota Salatiga, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia

Zon Vanel, Universitas Kristen Satya Wacana

Universitas Kristen Satya Wacana, Kota Salatiga, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia

References
Agustina, A., & Sunrowiyati, S. (2018). Analisis Faktor Kualitas Produk dan Harga guna Meningkatkan Volume Penjualan pada Usaha Genteng UD Super Blitar. Jurnal Manajemen, 8(1), 20–41.

Albab, N., Desary, W., & Wardhani, S. (2023). Komunikasi Pemasaran Yang Dilakukan Oleh Sales Di PT . Putra Perdana Indoniaga Showroom Wuling Kenjeran Surabaya Pendahuluan. Communication Speacialist, 2(3), 400–409. https://doi.org/10.25139/jcs.v2i3.6686

Budi, M. S., Ramadhan, R., Damayanti, N., & Kesumah, P. (2024). Penerapan Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Omzet Penjualan Pada Usaha Kafe Arakel. Journal of Economics Management Business and Accounting, 3(2), 219–225. https://doi.org/10.34010/jemba.v3i2.11811

Chelintia Mayang Sari, A., Purbowati, D., & Fikri Fadlillah, F. (2022). Literature Review Keputusan Pembelian Melalui Minat Beli: Promosi Iklan Tv Dan Media Sosial. Jurnal Manajemen Pendidikan Dan Ilmu Sosial, 3(1), 175–190. https://doi.org/10.38035/jmpis.v3i1.864

Fauzi, A., & dkk. (2022). Metodologi Penelitian. In Suparyanto dan Rosad (2015).
Hamidah, S. (2019). Daya Tarik Wisata Pada Museum Kepresidenan Balai Kirti , Bogor Tourist Attraction Of Presidential Museum Balai Kirti , Bogor. Jurnal Ilmiah Pariwisata, 24(2), 130–136.

Hartanti, F., Santi, I. N., Zahara, Z., & Wirastuti, W. (2024). Implementasi Integrated Marketing Communication ( IMC ) Pada Sofie Localfood. Economic Excellence Ibnu Sina, 2(1). https://doi.org/10.59841/excellence.v2i1.919

Haryoko, S., Bahartiar, & Arwadi, F. (2020). Analisis Data Penelitian Kualitatif (Konsep,Teknik, & Prosedur Analisis).

Hasanah, H. (2017). TEKNIK-TEKNIK OBSERVASI (Sebuah Alternatif Metode Pengumpulan Data Kualitatif Ilmu-ilmu Sosial). At-Taqaddum, 8(1), 21. https://doi.org/10.21580/at.v8i1.1163

Ishak, A. (2012). Peran Public Relations dalam Komunikasi Organisasi. Jurnal ASPIKOM, 1(4), 373. https://doi.org/10.24329/aspikom.v1i4.38

Kamal, Y. S., & Triyono, A. (2023). Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Griya Herbal Muyassar Dalam Memasarkan Produk Pro Sehat. MEDIALOG: Jurnal Ilmu Komunikasi, 6(1), 32–46. https://doi.org/10.35326/medialog.v6i1.2993

Kusniadji, S. (2016). Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Kegiatan Pemasaran Produk Consumer Goods ( Studi Kasus Pada PT Expand Berlian Mulia Di Semarang ). Komunikasi, 83–98.

Marniatun, M., Rosida, L., & Azizurrohman, M. (2022). Strategi Promosi Dalam Meningkatkan Kunjungan Wisatawan Di Kampung Sasak Ende. Journal Of Responsible Tourism, 2(1), 19–30. https://doi.org/10.47492/jrt.v2i1.1894

Mubarokah, A., Wahyuni, S., & Zulianto, M. (2022). Strategi Komunikasi Pemasaran Melalui Media Sosial Instagram (Studi Deskriptif Pada Akun @Osingdeles). Pendidikan Ekonomi, 16 Nomor 1, 98–104. https://doi.org/10.19184/jpe.v16i1.24614

Purbohastuti, A. W. (2021). Efektivitas Bauran Pemasaran Pada Keputusan Pembelian Konsumen Indomaret. Jurnal Sains Manajemen, 7(1), 1–17.

Puspitaningrum, F., Kusumastuti, S. C., & Rimbawati, A. (2023). Penggunaaan QRIS Dalam Transaksi Jual Beli di Tengah Masyarakat UMKM Ketintang Surabaya. Prosiding Seminar Nasional, 603–614.

Rachmawati, I. N. (2007). Data Collection in Qualitative Research: Interviews. Indonesian Journal of Nursing, 11(1), 35–40.

Rahmi P.S, N., & Primadani, B. (2021). Promotion Mix Bandung Planning Gallery Dalam Meningkatkan Awareness Masyarakat Bandung. E-Proceeding of Management, Vol 8, No, pp.714-722.

Respati, P. D. (2018). Perkembangan Produksi dan Kiprahnya dalam Penyebarluasan Seni Pertunjukan Jawa Surakarta. Gadjah Mada Journal of Humanities, 2, No, 425–449. https://doi.org/10.22146/sasdayajournal.36457
Sitorus, B., & Sitorus, C. N. (2017). Peran Transportasi Dalam Mendukung Kawasan Strategis Pariwisata Nasional Danau Toba. Jurnal Manajemen Transportasi & Logistik (JMTRANSLOG), 4(1), 9. https://doi.org/10.54324/j.mtl.v4i1.60

Tanujaya, C. (2017). Perancangan Standart Operational Procedure Produksi Pada Perusahaan Coffeein. Jurnal Manajemen Dan Start-Up Bisnis, 2(1), 90–95. https://doi.org/10.37715/jp.v2i1.441

Uluwiyah, A. N. (2022). Strategi Bauran Promosi (Promotional Mix) dalam Meningkatkan Kepercayaan Masyarakat. In Multi Pustaka Utama.