Upaya dalam Meningkatkan Literasi, Numerasi, dan Adaptasi Teknologi Siswa melalui Program Kampus Mengajar 4 di SMP Widya Gama Mojosari

Main Article Content

Authors

Details of Authors

Febianti Putri Noor Wahyuni

Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur

Didiek Tranggono

Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur

Abstract

Article Summary

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Wahyuni, F. P. N., & Tranggono, D. (2023). Upaya dalam Meningkatkan Literasi, Numerasi, dan Adaptasi Teknologi Siswa melalui Program Kampus Mengajar 4 di SMP Widya Gama Mojosari. Jurnal Pengabdian Nasional (JPN) Indonesia, 4(1), 125-133. https://doi.org/10.35870/jpni.v4i1.128
Section
Articles
Author Biographies

Febianti Putri Noor Wahyuni, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur

Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur, Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur, Indonesia

Didiek Tranggono, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur

Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur, Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur, Indonesia

References

Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi. 2020. Buku Panduan Merdeka Belajar – Kampus Merdeka. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi. 2022. Buku Panduan Kampus Mengajar Angkatan 4 Tahun 2022. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Fuadi, T.M. and Aswita, D., 2021. Merdeka belajar kampus merdeka (Mbkm): bagaimana penerapan dan kedala yang dihadapi oleh perguruan tinggi swasta di Aceh. Jurnal Dedikasi Pendidikan, 5(2), pp.603-614. DOI: https://doi.org/10.30601/dedikasi.v5i2.2051.

Priana, W., Pudjo, H., Sishadiyati, S. and KW, N.I., 2020. Implementasi Kebijakan Merdeka Belajar. Jurnal Sosial Ekonomi dan Politik (JSEP), 1(4).

Waldi, A., Putri, N.M., Indra, I., Ridalfich, V., Mulyani, D. and Mardianti, E., 2022. Peran kampus mengajar dalam meningkatkan literasi, numerasi dan adaptasi teknologi peserta didik sekolah dasar di Sumatera Barat. Journal of Civic Education, 5(3), pp.284-292. DOI: https://doi.org/10.24036/jce.v5i3.725.

Nainggolan, E., Arta, B.Y. and Susanti, S., 2022. Peranan Mahasiswa Mengimplemtasikan Literasibahasa Melalui Program Kampus Mengajar di Sekolah Dasar Negeri 200207 Padangsidempuan. JURNAL HANDAYANI PGSD FIP UNIMED, 13(1), pp.130-134.

Yunianika, I.T., 2019. Implementasi Gerakan Literasi Sekolah di Sekolah Dasar Dharma Karya Universitas Terbuka. Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar, 3(4), pp.497-503. DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v3i4.17331.

Widjanarko, W., Lusiana, Y., Mufrida, F. and Robani, M.E., 2021, December. Peran Mahasiswa sebagai Penggerak Literasi Bahasa dalam Program Kampus Mengajar Di SD Negeri 02 Longkeyang, Kabupaten Pemalang, Provinsi Jawa Tengah. In Prosiding Seminar Nasional Bahasa, Sastra, Dan Seni (Vol. 1, pp. 237-241).

Shabrina, L. M. 2022. Kegiatan Kampus Mengajar dalam Meningkatkan Keterampilan Literasi dan Numerasi Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 6(1), 916–924. DOI: https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i1.2041.