Sosialisasi dan Pelatihan Komunikasi Bisnis Penggunaan Aplikasi Point of Sales (POS) Revelle bagi Pelaku UMKM Laundry Sepatu di Wilayah Bekasi - Jawa Barat

Main Article Content

Authors

Details of Authors

Rezzi Nanda Barizki

Institut Bisnis dan Informatika (IBI) Kosgoro 1957

Erita Riski Putri

Institut Bisnis dan Informatika (IBI) Kosgoro 1957

Abstract

Article Summary

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Barizki, R. N., & Putri, E. R. (2025). Sosialisasi dan Pelatihan Komunikasi Bisnis Penggunaan Aplikasi Point of Sales (POS) Revelle bagi Pelaku UMKM Laundry Sepatu di Wilayah Bekasi - Jawa Barat. Jurnal Pengabdian Nasional (JPN) Indonesia, 6(3), 768-774. https://doi.org/10.63447/jpni.v6i3.1622
Section
Articles
Author Biographies

Rezzi Nanda Barizki, Institut Bisnis dan Informatika (IBI) Kosgoro 1957

Institut Bisnis dan Informatika (IBI) Kosgoro 1957, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia.

Erita Riski Putri, Institut Bisnis dan Informatika (IBI) Kosgoro 1957

Institut Bisnis dan Informatika (IBI) Kosgoro 1957, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia.

References

Aisyah, S., Aisah, M. N., Sirait, M. K. S., Gusniati, P., & Wardhani, T. (2023). Implementasi aplikasi dan kasir android pada penjualan di warung seblak kiki paris khas bandung. Cakrawala: Jurnal Pengabdian Masyarakat Global, 2(1), 01-13. https://doi.org/10.30640/cakrawala.v2i1.579.

ARIANSYAH, M. R. (2025). IMPLEMENTASI DAN PELATIHAN APLIKASI POS UNTUK OPTIMALISASI PENGELOLAAN USAHA PADA WARUNG GORENGAN. ABDIMAS: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 3(4), 140-144.

Arta, D. (2025). Implementasi dan pelatihan aplikasi PO S untuk optimalisasi pengelolaan usaha pada warung Alex canai. ABDIMAS: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 3(3), 73-79.

Azhar, K., Jibril, M., Amin, M., Azis, S. A., & Thaher, S. (2024). IMPLEMENTASI DAN PELATIHAN APLIKASI POS UNTUK OPTIMALISASI PENGELOLAAN USAHA PADA WARUNG BANG AMAT. ABDIMAS: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 2(5), 184-190.

Fitria, M., Marginingsih, R., Setu, K., Cikarageman, K., & Setu, K. (2022). Pelatihan Laporan Keuangan dengan Aplikasi Kasir Pintar Pada UMKM. In Pros. Konf. Nas. Penelit. DAN Pengabdi. Univ. BUANA PERJUANGAN KARAWANG (Vol. 2, No. 1, pp. 1467-1477).

Maharani, N. (2024). Pelatihan dan Implementasi PO sebagai pemasaran UMKM Olahan Keripik KriussOut Tembilahan. ABDIMAS: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 2(3), 100-107.

Manan, M. A., Samosir, A., & Nurbaiti, N. (2024). Pemanfaatan aplikasi Point of Sale (POS) dalam manajemen risiko bagi UMKM Pekon Sumber Mulyo. Welfare: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 2(4), 675-680. https://doi.org/10.30762/welfare.v2i4.1904.

Nugroho, Y. S., Al Irsyadi, F. Y., & Pamungkas, E. W. (2021). Pelatihan Pemanfaatan Aplikasi Point Of Sales (POS) Bagi Industri Batik Mahkota dan Estu Mulyo Laweyan Surakarta. Abdi Teknoyasa, 57-62. https://doi.org/10.23917/abditeknoyasa.v2i2.365.

Rahmadina, A. (2024). Pelatihan dan Implementasi Aplikasi POS pada UMKM Dapoer Suryani Tembilahan. ABDIMAS: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 2(5), 203-208.

Salina, S. (2024). Implementasi dan Pelatihan Aplikasi POS Pada Usaha Dapur N3. ABDIMAS: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 2(4), 164-170.

Saputra, P. P. S. (2020). SOSIALISASI PENGGUNAAN MESIN KASIR DIGITAL PADA TOKO KELONTONG DI DESA TENGGOR KECAMATAN BALONGPANGGANG KABUPATEN GRESIK. DedikasiMU: Journal of Community Service, 2(2), 364-369. https://doi.org/10.30587/dedikasimu.v2i2.1433.

Simanjuntak, M. A. A. (2024). Pelatihan dan Implementasi Aplikasi di POS WordPress pada Toko Jaya Baru. ABDIMAS: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 2(1), 27-32.

Sudaryono, S. P. (2022). Komunikasi bisnis. Prenada Media.
Suharli, M. (2006). Akuntansi untuk bisnis jasa dan dagang. Edisi Pertama, Graha Ilmu, Yogyakarta.

Syahputra, Y. A. (2012). Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Menarik Minat Konsumen Pada PT. Rajagrafindo Persada (Doctoral dissertation, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa).