Pengaplikasian Literasi Wirausaha Digital Yang Mendorong Tumbuhnya Motivasi Pengembangan Usaha Santanamekar Kabupaten Tasikmalaya

Main Article Content

Authors

Details of Authors

Adi Prehanto

Universitas Pendidikan Indonesia

Btari Mariska Purwaamijaya

Universitas Pendidikan Indonesia

Oding Herdiana

Universitas Pendidikan Indonesia

Muhammad Dzikri Ar Ridlo

Universitas Pendidikan Indonesia

Adam Hermawan

Universitas Pendidikan Indonesia

Alifia Fatimatun Nazya

Universitas Pendidikan Indonesia

Abstract

Article Summary

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Prehanto, A., Purwaamijaya, B. M., Herdiana, O., Ar Ridlo, M. D., Hermawan, A., & Nazya, A. F. (2024). Pengaplikasian Literasi Wirausaha Digital Yang Mendorong Tumbuhnya Motivasi Pengembangan Usaha Santanamekar Kabupaten Tasikmalaya. Jurnal Pengabdian Nasional (JPN) Indonesia, 5(1), 14-20. https://doi.org/10.35870/jpni.v5i1.525
Section
Articles
Author Biographies

Adi Prehanto, Universitas Pendidikan Indonesia

Program Studi Bisnis Digital, Universitas Pendidikan Indonesia, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat, Indonesia.

Btari Mariska Purwaamijaya, Universitas Pendidikan Indonesia

Program Studi Bisnis Digital, Universitas Pendidikan Indonesia, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat, Indonesia.

Oding Herdiana, Universitas Pendidikan Indonesia

Program Studi Bisnis Digital, Universitas Pendidikan Indonesia, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat, Indonesia.

Muhammad Dzikri Ar Ridlo, Universitas Pendidikan Indonesia

Program Studi Bisnis Digital, Universitas Pendidikan Indonesia, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat, Indonesia.

Adam Hermawan, Universitas Pendidikan Indonesia

Program Studi Bisnis Digital, Universitas Pendidikan Indonesia, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat, Indonesia.

Alifia Fatimatun Nazya, Universitas Pendidikan Indonesia

Program Studi Bisnis Digital, Universitas Pendidikan Indonesia, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat, Indonesia.

References

Hair, N., Wetsch, L. R., Hull, C. E., Perotti, V., & Hung, Y. T. C. (2012). Market orientation in digital entrepreneurship: Advantages and challenges in a web 2.0 networked world. International Journal of Innovation and Technology Management, 9(06), 1250045. https://doi.org/10.1142/S0219877012500459.

Khairunnisa, H., Pratama, A., Musyaffi, A. M., Wolor, C. W., Respati, D. K., Fadillah, N., & Zahra, S. F. (2022). Konsep dan tips dalam menulis karya ilmiah. Pascal Books.

Misnawati, M., & Yusriadi, Y. (2018). Efektifitas Pengelolaan Kewirausahaan Berbasis Kognitif Personal Melalui Penggunaan Infrastruktur Digital (Media Sosial). Jurnal Mitra Manajemen, 2(3), 138-145. DOI: https://doi.org/10.52160/ejmm.v2i3.83.

Munandar, T. A., Harsiti, H., & Sugiyani, Y. (2018). Peningkatan Kemandirian Perekonomian Masyarakat melalui Program Desa Vokasi Berbasis Kecakapan Hidup dan Pendidikan Kewirausahaan Masyarakat. Wikrama Parahita: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 2(1), 14-20. https://doi.org/10.30656/jpmwp.v2i1.404.

Musaropah, U., Suharto, S., Delimanugari, D., Suprianto, A., Rubini, R., Kurnianingsih, R., & Ayudiati, C. (2019). Pengembangan Kewirausahaan Berbasis Industri Kreatif Bagi Jamaah Wanita Majelis Taklim Di Desa Kepek. Nuansa Akademik: Jurnal Pembangunan Masyarakat, 4(2), 79-90.

Musyaffi, A. M., Gurendrawati, E., Purwohedi, U., Zakaria, A., Anwar, C., Widawati, Y., & Nugroho, A. S. (2022). Pengembangan literasi keuangan digital melalui program praktisi mengajar. PERDULI: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat, 3(02), 55-66. DOI: https://doi.org/10.21009/perduli.v3i02.29886.

Ngadhimah, M. (2018). Efektivitas Program Pengabdian Masyarakat Melalui Penguatan Kapasitas Dosen Dan Mahasiswa Di Iain Ponorogo.

Novaria, R., Mulyati, A., Pujianto, A., & Safitri, L. A. (2020). Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Kewirausahaan Di Kawasan Kampung Makam Rangkah Surabaya. Jurnal Bisnis Indonesia, 1(01).

Purwaamijaya, B. M., Wijaya, A., & Shadani, S. B. (2021). Perceptions and prospective analysis of artificial intelligence and its impact on human resources in the Indonesian industry 4.0.

Rubiyanti, R., Sri, T., & Wibowo, A. (2020). Strategi Kewirausahaan dan Digital Marketing Produk Teh Binahong di Tawang, Tasikmalaya, Jawa Barat. DIKEMAS (Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat), 4(1).

Syukri, A. U., & Sunrawali, A. N. (2022). Digital marketing dalam pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah. Kinerja, 19(1), 170-182. DOI: https://doi.org/10.30872/jkin.v19i1.10207.

Yulianti, P., Fahmy, R., Rahman, H., & Rivai, H. A. (2023). Analisis Knowledge Management Menggunakan Model Big Data di Media Sosial UMKM. Jurnal Manajemen Informatika (JAMIKA), 13(1), 24-39. DOI: https://doi.org/10.34010/jamika.v13i1.8682.

Most read articles by the same author(s)