KEMAMPUAN KOMUNIKASI ANAK AUTIS DALAM BERINTERAKSI SOSIAL DI SEKOLAH LUAR BIASA KARYA TULUS KOTA MEDAN

Main Article Content

Authors

Details of Authors

Rizky Chairunnisyah

Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

Sori Monang

Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

Abstract

Article Summary

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Chairunnisyah, R., & Monang, S. (2023). KEMAMPUAN KOMUNIKASI ANAK AUTIS DALAM BERINTERAKSI SOSIAL DI SEKOLAH LUAR BIASA KARYA TULUS KOTA MEDAN. Jurnal Indonesia : Manajemen Informatika Dan Komunikasi, 4(3), 1171-1180. https://doi.org/10.35870/jimik.v4i3.344
Section
Articles
Author Biographies

Rizky Chairunnisyah, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, Indonesia

Sori Monang, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, Indonesia

References

Tameon, S. M., & Tlonaen, T. (2019). Analisis Penerimaan Orang Tua Terhadap Anak Autis di Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang. Jurnal Ilmiah Religiosity Entity Humanity (JIREH), 1(2), 139–148. https://doi.org/10.37364/jireh.v1i2.23

Daulay, N. (2019). Psikologi Pendidikan dan Permasalahan Umum Peserta Didik, Perdana Publishing.

Mahandi, F. A., Rahmi, A., & Syam, H. (2022). Interaksi Sosial Anak Berkebutuhan Khusus di SMA N 2 Bukittinggi. 6.

Saihu, S. (2019). KOMUNIKASI PENDIDIK TERHADAP ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS DI SEKOLAH KHUSUS ASY-SYIFA LARANGAN. Andragogi: Jurnal Pendidikan Islam dan Manajemen Pendidikan Islam, 1(3), 418–440. https://doi.org/10.36671/andragogi.v1i3.66

Yuswatingsih, E. (2021). KEMAMPUAN INTERAKSI SOSIAL PADA ANAK AUTIS. 13(2).

Siti, A., Marlina, E., & Effendy, D. I. (2020). Pengembangan Interaksi Sosial Anak Autis melalui Terapi Applied Behavior Analysis. Irsyad : Jurnal Bimbingan, Penyuluhan, Konseling, dan Psikoterapi Islam, 8(3), 271–288. https://doi.org/10.15575/irsyad.v8i3.1977

Puspitaningtyas, A. R. (2020). Interaksi Sosial Anak Berkebutuhan Khusus di SDN 4 Kilensari. Education Journal : Journal Educational Research and Development, 4(2), 163–170. https://doi.org/10.31537/ej.v4i2.350

Rifayanti, S. A. (n.d.). KEMAMPUAN KOMUNIKASI DAN INTERAKSI SOSIAL ANAK AUTIS DI SEKOLAH LUAR BIASA TALENTA KIDS SALATIGA.

Sugiyono, D. (2013). Metode penelitian pendidikan pendekatan kuantitatif, kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta.

Blumer, H. (2013). Society as symbolic interaction. In Human behavior and social processes (pp. 179-192). Routledge.

Mahsa, M., & Loren, F. T. A. (2018). Analisis Pola Kalimat Lisan Anak Autis (Studi Kasus Pada Anak Autis SDLP Negeri Cangakan Karanganyar). 9(2).

Prihtiyaningsih, N. (n.d.). EFEKTIVITAS METODE PRETEND PLAY TERHADAP KEMAMPUAN INTERAKSI SOSIAL ANAK AUTISTIK KELAS II SDLB DI SLB MA’ARIF MUNTILAN.

Ulfah, I. M. (2015). Interaksi Sosial Peserta Didik Autis di Sekolah Inklusif. Jurnal Pendidikan Khusus, 5(1), 1-8.

Barus, D. T., Anggraini, C., & Sembiring, F. (2020). PENGARUH TERAPI BERMAIN LEGO TERHADAP INTERAKSI SOSIAL ANAK AUTIS DI SDLB 017700 KISARAN NAGA KECAMATAN KISARAN TIMUR KABUPATEN ASAHAN TAHUN 2019. Jurnal Penelitian Keperawatan Medik, 2(2), 68–73. https://doi.org/10.36656/jpkm.v2i2.226

Sirait, J. S., & Desiana, S. M. (2019). Animal-Assisted Therapy sebagai Pengobatan Pasien Autism Spectrum Disorder pada Anak. Jurnal Ilmu Keperawatan Jiwa, 2(3), 169. https://doi.org/10.32584/jikj.v2i3.430

Ainnayyah, R., Maulida, R. I., Ningtyas, A. A., & Istiana, I. (2019). Identifikasi Komunikasi Anak Berkebutuhan Khusus Dalam Interaksi Sosial. JPI (Jurnal Pendidikan Inklusi), 3(1), 48. https://doi.org/10.26740/inklusi.v3n1.p48-52

Azis, F., Mukramin, S., & Risfaisal, R. (2021). Interaksi Sosial Anak Autis di Sekolah Inklusi (Studi Sosiologi Pada Sekolah Inklusi di Kota Makassar). Equilibrium: Jurnal Pendidikan, 9(1), 77–85. https://doi.org/10.26618/equilibrium.v9i1.4365

Ekawati, Y., & Wandansari, Y. Y. (n.d.). PERKEMBANGAN INTERAKSI SOSIAL ANAK AUTIS DI SEKOLAH INKLUSI: DITINJAU DARI PERSPEKTIF IBU.

Noya, J. E., & Ambarwati, K. D. (2020). Gambaran Interaksi sosial anak autis di Sekolah Inklusi Multi Talenta Samarinda. Jurnal Psikologi Perseptual, 3(2), 65–78. https://doi.org/10.24176/perseptual.v3i2.2642

Panggabean, T. T. N. (2019). Strategi Komunikasi Verbal dan Nonverbal Guru terhadap Anak Didik Autis di Yayasan Tali Kasih Medan. JURNAL SIMBOLIKA: Research and Learning in Communication Study, 5(1), 44. https://doi.org/10.31289/simbollika.v5i1.2374

Proborini, R., & Novita, Y. (n.d.). KEMAMPUAN KOMUNIKASI SOSIAL ANAK AUTIS.

Sari, F. A. (n.d.). KEMAMPUAN BERKOMUNIKASI ANAK AUTIS DI SEKOLAH (WINDSOR HOMESCHOOLING KELAPA GADING).