Optimalisasi Strategi Komunikasi Pemasaran Perusahaan Startup PT. Tala Bumi Group dalam Bisnis Franchise Food and Beverages

Main Article Content

Authors

Details of Authors

Nabila Syifa Amelia

Universitas Amikom Yogyakarta

Nurfian Yudhistira

Universitas Amikom Yogyakarta

Abstract

Article Summary

Keywords

Article Keywords

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Amelia, N. S., & Yudhistira, N. (2025). Optimalisasi Strategi Komunikasi Pemasaran Perusahaan Startup PT. Tala Bumi Group dalam Bisnis Franchise Food and Beverages. Jurnal Indonesia : Manajemen Informatika Dan Komunikasi, 6(1), 81-93. https://doi.org/10.35870/jimik.v6i1.1133
Section
Articles
Author Biographies

Nabila Syifa Amelia, Universitas Amikom Yogyakarta

Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ekonomi dan Sosial, Universitas Amikom Yogyakarta, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia.

Nurfian Yudhistira, Universitas Amikom Yogyakarta

Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ekonomi dan Sosial, Universitas Amikom Yogyakarta, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia.

References
Brodie, R. J., Hollebeek, L. D., Jurić, B., & Ilić, A. (2011). Customer engagement: Conceptual domain, fundamental propositions, and implications for research. Journal of service research, 14(3), 252-271. DOI: https://doi.org/10.1177/1094670511411703.

Chaffey, D., & Ellis-Chadwick, F. (2019). Digital marketing. Pearson uk.

Endri, E. P., & Prasetyo, K. (2021). Strategi komunikasi pemasaran produk kopi Kawa Daun Tanah Datar dalam membangun brand awareness. Jurnal Audiens, 2(1). DOI: https://doi.org/10.18196/jas.v2i1.9836.

Feranika, A., Ramadhani, N., Sulastri, M., Ramadani, M. P., & Komalasari, S. (2022). Analisis Strategi Pemasaran Dengan Pendekatan Lingkungan Eksternal Dan Internal Dalam Menghadapi Kompetitor Di Masa Pandemi Covid 19 Pada Franchise Foresthree Coffe Jambi. JUEB: Jurnal Ekonomi dan Bisnis, 1(3), 12-18. DOI: https://doi.org/10.55784/jueb.v1i3.214.

Karya, D. F., Anshori, M. Y., Mardhotillah, R. R., Adinugroho, M., Zhulqurnain, M. R. I., & Khusnah, H. (2023). Optimalisasi komunikasi pemasaran digital bagi UMKM di Karangrejo, Kediri. Indonesia Berdaya, 4(4), 1681-1686. DOI: https://doi.org/10.47679/ib.2023622.

Kotler, P., Keller, K. L., Brady, M., Goodman, M., & Hansen, T. (2016). Marketing Management 3rd edn PDF eBook. Pearson Higher Ed.

Kotler, P., Keller, K. L., Brady, M., Goodman, M., & Hansen, T. (2016). Marketing Management 3rd edn PDF eBook. Pearson Higher Ed.

Lestari, D., Masruchin, & Nur Latifah, F. (2022). Penerapan strategi pemasaran syariah pada UMKM franchise Pentol Kabul dalam meningkatkan pendapatan. Jurnal Tabarru’: Islamic Banking and Finance, 5(1), 216–229. DOI: https://doi.org/10.25299/jtb.2022.vol5(1).9243.

Pulizzi, J. (2015). Content Inc.: How entrepreneurs use content to build massive audiences and create radically successful businesses. McGraw Hill Professional.

Ratnawati, S. (2020). Analisis SWOT dalam menentukan strategi pemasaran (studi kasus di kantor pos Kota Magelang 56100). Jurnal Ilmu Manajemen, 17(2), 58-70. DOI: https://doi.org/10.21831/jim.v17i2.34175.

Sapitri, B. Optimalisasi Strategi Komunikasi Pemasaran Produk Giro BTN iB Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Pada Bank BTN Syariah KCS Bogor (Bachelor's thesis, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta).

Siregar, B. P. (2021). Industri Makanan Minuman Masih Jadi Andalan di 2021. A. Dinilhaq, Penyunting) Dipetik Mei.

Taqiya, T. B., Sugiyono, T., & Nugroho, A. A. (2021). Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa pada Tema 8 Peristiwa Alam melalui Model Kooperatif Tipe STAD di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Paedagogy, 8(3), 369-376. DOI: https://doi.org/10.33394/jp.v8i3.3892.