Analisis Daya Tarik Iklan Shopee Flash Sale 10:10 Special Super Brand Day

Main Article Content

Authors

Details of Authors

Khairunnisa

Universitas Baturaja

Iswahyu Pranawukir

Institut Bisnis dan Informatika Kosgoro 1957

Moh. Syamsul Arifin

Universitas Budi Luhur

Ansir Launtu

STIEM Bongaya Makassar

Yanti Setianti

Universitas Padjadjaran

Abstract

Article Summary

Keywords

Article Keywords

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Khairunnisa, Pranawukir, I., Arifin, M. S., Launtu, A., & Setianti, Y. (2025). Analisis Daya Tarik Iklan Shopee Flash Sale 10:10 Special Super Brand Day. Jurnal Indonesia : Manajemen Informatika Dan Komunikasi, 6(1), 742-749. https://doi.org/10.35870/jimik.v6i1.1311
Section
Articles
Author Biographies

Khairunnisa, Universitas Baturaja

Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Provinsi Sumatera Selatan, Indonesia.

Iswahyu Pranawukir, Institut Bisnis dan Informatika Kosgoro 1957

Program Studi Ilmu Komunikasi, Institut Bisnis dan Informatika Kosgoro 1957, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia.

Moh. Syamsul Arifin, Universitas Budi Luhur

Fakultas Komunikasi dan Desain Kreatif, Universitas Budi Luhur, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia.

Ansir Launtu, STIEM Bongaya Makassar

STIEM Bongaya Makassar, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia.

Yanti Setianti, Universitas Padjadjaran

Magister Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran, Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat, Indonesia.

References
Adam, M. R. R., Handra, T., & Annas, M. (2022). Pengaruh Celebrity Endorser Dan Periklanan Terhadap Brand Image (Peran Digital Marketing). Technomedia Journal, 7(2 October), 189-201. https://doi.org/10.33050/tmj.v7i2.1905.

Agatha, F. (2020). Pengaruh brand trust terhadap customer loyalty dimediasi oleh customer satisfaction pada pengguna Shopee di Surabaya. Jurnal Strategi Pemasaran, 7(1), 10.

Antika, E., & Tunggali, A. P. P. W. (2020). Strategi Komunikasi Kampanye “Adopt don’t Buy” Komunitas Adopsi di Kota Yogyakarta. Jurnal Audiens, 1(2). https://doi.org/10.18196/jas.v2i1.9974.

Awwalia, A. N., & Sofyan, A. (2023, July). Strategi Bauran Komunikasi Pemasaran Produk Alam Sari dalam Menarik Perhatian Konsumen. In Bandung Conference Series: Communication Management (Vol. 3, No. 2, pp. 497-503).

Azkiah, M. R. (2023). Pengaruh Influencer Media Sosial Terhadap Sikap dan Niat Membeli Konsumen (Doctoral dissertation, Universitas Islam Indonesia). https://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/45463.

Chandra, R., & Aulia, S. (2022). Pengaruh Daya Tarik Iklan Shopee 9.9 Sale terhadap Minat Beli Konsumen. Kiwari, 1(4), 669-674.

Farahdiba, D. (2020). Konsep dan strategi komunikasi pemasaran: perubahan perilaku konsumen menuju era disrupsi. Jurnal Ilmiah Komunikasi Makna, 8(1), 22-38. https://doi.org/10.30659/jikm.v8i1.7992.

Fauziah, F. (2020). Strategi komunikasi bisnis online shop “shoppe” dalam meningkatkan penjualan. Abiwara: Jurnal Vokasi Administrasi Bisnis, 1(2), 45-53. https://doi.org/10.31334/abiwara.v1i2.792.

Habibah, A. N., Mulyono, F., & Gunawan, C. (2023). INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION: HOW IMC METHOD BUILD A BRAND EQUITY: KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU: BAGAIMANA METODE IMC MEMBANGUN EKUITAS MEREK. Marketgram Journal, 1(1), 44-51.
Helen, E., & Rusdi, F. (2023). Komunikasi Pemasaran Salmonbyesther Menggunakan Media Sosial sebagai Media Periklanan. Kiwari, 2(3), 444-451.

Kristanto, D., Sushartami, W., & Irawanto, B. (2022). Realita Visualitas Generasi Z dalam Mise en Scene Iklan Shopee Men Sale. Ultimart: Jurnal Komunikasi Visual, 15(1), 01-15. http://digilib.unila.ac.id/77856/.

Kuntariati, U., Rinayanthi, N. M., & Yani, N. W. M. S. A. (2020). Peran Komunikasi Visual Instagram Terhadap Keputusan Berkunjung di Kawasan Heritage Gajah Mada Denpasar. Jurnal Ilmiah Hospitality Management, 11(1), 36-41. https://doi.org/10.22334/jihm.v11i1.175.

Kurniawati, L., Sugandi, M. M., & Huda, A. N. (2022). MENGEMBANGKAN PROSES KREATIF, ORIGINALITAS, DAN KOMUNIKASI DALAM PERIKLANAN. JURNAL ILMIAH MAHASISWA FAKULTAS HUKUM UNIVERSITAS MALIKUSSALEH, 5(2). https://doi.org/10.29103/jimfh.v5i2.10513.

Lesmana, D., & Valentina, G. M. (2021). Digital Marketing Rumah Makan Padang Melalui Instagram Berdasarkan Social Construction of Technology. COMMENTATE: Journal of Communication Management, 2(1), 17-32. https://doi.org/10.37535/103002120212.

Pinem, D. (2019). Implementasi Strategi Pemasaran Terpadu Pada Ukm-Ukm Di Kecamatan Ciracas Jakarta Timur. SABDAMAS, 1(1), 76-82.

Putri, A. V. Marketing and Advertising Strategy in Achieving the Top of Mind (Samsung Brand Case Study). Profetik: Jurnal Komunikasi, 13(2), 290-309. https://doi.org/10.14421/pjk.v13i2.1935.

Putri, N. H., Sari, N. S., & Rahmah, N. (2022). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Proses Riset Konsumen: Target Pasar, Perilaku Pembelian Dan Permintaan Pasar (Literature Review Perilaku Konsumen). Jurnal Ilmu Manajemen Terapan, 3(5), 504-514. https://doi.org/10.31933/jimt.v3i5.998.

Ryzan, K. D., Priyowidodo, G., & Tjahjo, J. D. W. (2020). Pengaruh Electronic Word of Mouth Terhadap Brand Awareness Kedai Kopi Kenangan Pada Warga Kota Surabaya. Jurnal E-Komunikasi, 8(2).

Saputra, R. H., Rambe, W. P., & Solihin, M. (2022). Pengaruh Terpaan Iklan Youtube Shopee Terhadap Minat Beli Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unriyo. Massive: Jurnal Ilmu Komunikasi, 2(1), 58-72.

Sintowoko, D. A. W. (2021). Hibridisasi budaya: studi kasus dua drama korea tahun 2018-2020. ProTVF, 5(2), 270-290.

Walisyah, T. (2019). Bentuk-Bentuk Komunikasi Visual Dalam Periklanan. Jurnal Komunika Islamika: Jurnal Ilmu Komunikasi dan Kajian Islam, 6(1), 33-57. https://doi.org/10.37064/jki.v6i1.5518.

Widiastuti, N. (2020). STRATEGI KOMUNIKASI PARIWISATA MELALUI INSTAGRAM WISATA TAMAN NASIONAL WAY KAMBAS. VISIONER, 2(2 Desember), 298-303.