Mitos dalam Tegangan antara Figur Lelaki Ideal dan Realistis dalam Iklan Head & Shoulders “Joe Taslim x Fadil Jaidi”

Main Article Content

Authors

Details of Authors

Salsabilla Putri Oktavia

Institut Pertanian Bogor

Guruh Ramdani

Institut Pertanian Bogor

Abstract

Article Summary

Keywords

Article Keywords

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Oktavia, S. P., & Ramdani, G. (2025). Mitos dalam Tegangan antara Figur Lelaki Ideal dan Realistis dalam Iklan Head & Shoulders “Joe Taslim x Fadil Jaidi”. Jurnal Indonesia : Manajemen Informatika Dan Komunikasi, 6(2), 1319-1330. https://doi.org/10.63447/jimik.v6i2.1432
Section
Articles
Author Biographies

Salsabilla Putri Oktavia, Institut Pertanian Bogor

Program Studi Komunikasi Digital dan Media, Sekolah Vokasi, Institut Pertanian Bogor, Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat, Indonesia.

Guruh Ramdani, Institut Pertanian Bogor

Program Studi Komunikasi Digital dan Media, Sekolah Vokasi, Institut Pertanian Bogor, Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat, Indonesia.

References
Ardianto, E. (2012). Komunikasi massa: Suatu pengantar.

Ardipraditiya, F. H. (2020). Peradaban Media Sosial di Era Industri 4.0. Inteligensia Media.

Barthes, R., & Lavers, A. (1972). Mythologies. Hill and Wang. New York.

Connell, R. W. (2005). Masculinities University of California Press. Berkeley, Los Angeles.

Gill, R., & Gill, R. C. (2007). Gender and the Media. Polity.

Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Marketing Management, Pearson Education Limited. New York.

Kuantitatif, P. P. (2016). Metode Penelitian Kunatitatif Kualitatif dan R&D. Alfabeta, Bandung.

Luttrell, R. (2018). Social media: How to engage, share, and connect. Rowman & Littlefield.

Meyer, J. C. (2000). Humor as a double-edged sword: Four functions of humor in communication. Communication theory, 10(3), 310-331. https://doi.org/10.1111/j.1468-2885.2000.tb00194.x.

Miles, M. B., & Huberman, A. M. (2014). Analisis Data Kualitatif. Penerbit Universitas Indonesia.

Pratyaksa, I. G. T., & Putri, N. L. W. E. (2020). Peranan New Media Dalam Transformasi Fungsi Komunikator Dan Fungsi Konstruksi (Dramaturgy Akun Instagram Walikota Denpasar Rai Mantra Tahun 2019). Ganaya: Jurnal Ilmu Sosial Dan Humaniora, 2(2-3), 92-103.

Rahardjo, M. (2018). Paradigma interpretif.

Rahmasari, H., & Lutfie, H. (2020). Efektivitas pemasaran media sosial instagram terhadap brand awareness pada aplikasi edulogy di bandung tahun 2019. EProceedings of Applied Science, 6(1).

Syafaat, M., & Wahyudin, D. (2020). Analisis implementasi digital public relations pada konten Instagram@ alaminuniversal. Jurnal Pustaka Komunikasi, 3(1), 1-12. https://doi.org/10.32509/pustakom.v3i1.941.

Williamson, J. (1978). Decoding advertisements (Vol. 4). London: Marion Boyars.