Implementasi Strategi Influencer Marketing untuk Membangun Brand Awareness di Industri Skincare Pria

Main Article Content

Authors

Details of Authors

Muhamad Husni Adireja

Universitas Padjadjaran

Cecep Safa’atul Barkah

Universitas Padjadjaran

Nurillah Jamil Achmawati Novel

Universitas Padjadjaran

Abstract

Article Summary

Keywords

Article Keywords

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Adireja, M. H., Barkah, C. S., & Novel, N. J. A. (2024). Implementasi Strategi Influencer Marketing untuk Membangun Brand Awareness di Industri Skincare Pria. Jurnal Indonesia : Manajemen Informatika Dan Komunikasi, 5(3), 2976-2983. https://doi.org/10.35870/jimik.v5i3.952
Section
Articles
Author Biographies

Muhamad Husni Adireja, Universitas Padjadjaran

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Padjadjaran, Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat, Indonesia.

Cecep Safa’atul Barkah, Universitas Padjadjaran

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Padjadjaran, Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat, Indonesia.

Nurillah Jamil Achmawati Novel, Universitas Padjadjaran

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Padjadjaran, Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat, Indonesia.

References
Athaya, F. H. (2021). Memahami Influencer Marketing: Kajian Literatur Dalam Variabel Penting Bagi Influencer. Jurnal Teknologi Dan Sistem Informasi Bisnis, 3(2), 334-349.

Ayuningrum, C., & Wajdi, M. F. (2022). Pengaruh Social Media Marketing, Influencer, dan Word of Mouth Terhadap Brand Awareness Produk Scarlett Whitening (Doctoral dissertation, Universitas Muhammadiyah Surakarta).

Azhari, R., & Sazali, H. (2024). Menggali Maskulinitas Analisis Rekonstruksi KAHF untuk Pemasaran yang Efektif. Jurnal Indonesia: Manajemen Informatika dan Komunikasi, 5(2), 1779-1790. DOI: https://doi.org/10.35870/jimik.v5i2.760.

Gunawan, A. A. P. D., Novel, N. J. A., & Budiyanti, S. A. (2023). Strategi Influencer Marketing Pada Rahsa Nusantara Dalam Meningkatkan Brand Awareness. Jurnal Lentera Bisnis, 12(3), 725.

Hanindharputri, M. A., & Putra, I. K. A. M. (2019, September). Peran Influencer dalam Strategi Meningkatkan Promosi dari Suatu Brand. In Sandyakala: Prosiding Seminar Nasional Seni, Kriya, dan Desain (Vol. 1, pp. 335-343).

Hariyanti, N. T., & Wirapraja, A. (2018). Pengaruh influencer marketing sebagai strategi pemasaran digital era moderen (Sebuah studi literatur). Eksekutif, 15(1), 133-146.

Herman, H., Maszudi, E., Hamid, R. S., Dewintari, P., & Aulia, A. (2023). Peran Influencer Marketing Online Customer Review dan Content Marketing dalam Keputusan Pembelian Pada Sosial Instagram. Jesya (Jurnal Ekonomi dan Ekonomi Syariah), 6(2), 1348-1358. DOI: 10.36778/jesya.v6i2.1059.

NATASYA, K. (2022). Pengaruh Brand Gender Positioning Skincare Kahft terhadap Persepsi Konsumen Pria di Pulau Jawa (Doctoral dissertation, Universitas Gadjah Mada).

Oetomo, H. R. (2023). Indonesia Memiliki Potensi Industri Kosmetik Dan Kesehatan Yang Besar.

Prasetya, A. Y., Astono, A. D., & Ristianawati, Y. (2021). Analisa Strategi Pengaruh Influencer Marketing Di Social Media, Online Advertising Dan Content Marketing Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Ilmu Manajemen Dan Akuntansi Terapan (JIMAT), 12(2), 138-151.

Renchen, K. D. (2020). Influencer impact on brand awareness: A mixed method survey in the German fashion segment. European Journal of Business Science and Technology.

Roisah, R., Khusnaini, K., & Maulyan, F. F. (2024). PENGARUH DIRECT MARKETING DAN INFLUENCER MARKETING TERHADAP MINAT BELI PADA LIVE STREAMING TIKTOK. Jurnal Sains Manajemen, 6(1), 11-23. DOI: https://doi.org/10.51977/jsm.v6i1.1404.

Srisadono, W., Miranda, A., & Lubis, A. Y. (2022). Representasi Maskulinitas Pada Iklan Skincare The Saem Urban Eco Harakeke Cream Versi Seventeen Di Youtube. Hybrid Advertising Journal: Publication for Advertising Studies, 1(1), 41-56.

Sumanti, D. G., Kindangen, P., & Tumewu, F. J. (2024). The Impact of Influencer Marketing on Brand Image, Brand Awareness, and Brand Trust toward Purchase Decisions for Skincare Products. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 12(01), 83-98. DOI: https://doi.org/10.35794/emba.v12i01.53727.

Utari, M. D. N., & Hikmah, A. I. S. (2024). Representasi Maskulinitas Pria dalam Iklan Kahf Edisi Life is a Journey# JalanYangKupilih (Analisis Semiotika Roland Barthes). Jurnal Lensa Mutiara Komunikasi, 8(1), 112-124. DOI: https://doi.org/10.51544/jlmk.v8i1.4980.

Winata, J. N., & Alvin, S. (2022). Strategi Influencer Marketing Dalam Meningkatkan Customer Engagement (Studi Kasus Instagram Bonvie. id). Jurnal Kewarganegaraan, 6(2), 4262-4272.

Wirapraja, A., Hariyanti, N. T., & Aribowo, H. (2023). Kajian Literatur Dampak dan Pengaruh Digital Influencer Marketing terhadap Perkembangan Strategi Bisnis. KONSTELASI: Konvergensi Teknologi dan Sistem Informasi, 3(1), 37-47.

Yuliana, M. E., Saputro, A., & Sutomo, E. (2023). Implementasi Peranan Advertising Untuk Meningkatkan Penjualan Pada Media Sosial Tiktok. Jurnal Ekonomi Manajemen dan Bisnis (JEMB), 2(2), 412-421. DOI: https://doi.org/10.47233/jemb.v2i2.1374.

Most read articles by the same author(s)