Penggunaan Media Sosial sebagai Strategi Promosi Pariwisata untuk Meningkatkan Kunjungan Wisatawan di Pantai Gope, Banten

Main Article Content

Authors

Details of Authors

Herlina Siregar

Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Fitri Pertiwi

Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Abstract

Article Summary

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Siregar, H., & Pertiwi, F. (2025). Penggunaan Media Sosial sebagai Strategi Promosi Pariwisata untuk Meningkatkan Kunjungan Wisatawan di Pantai Gope, Banten. Jurnal Pengabdian Nasional (JPN) Indonesia, 6(3), 749-757. https://doi.org/10.63447/jpni.v6i3.1585
Section
Articles
Author Biographies

Herlina Siregar, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Pendidikan Nonformal, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Indonesia.

Fitri Pertiwi, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Pendidikan Nonformal, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Indonesia.

References

Ardieansyah, A., Ilham, R., Rotzami, R., Asmungi, A., Ricola, D. A., Alifkah, M. H., & Ramadhan, A. B. (2023). Pendampingan Masyarakat Nagari Tiku Selatan Dalam Penggunaan Literasi Digital Untuk Mendukung Wisata Berbasis Web Di Provinsi Sumatera Barat. TRANSFORMASI: JURNAL PENGABDIAN PADA MASYARAKAT, 3(3), 272-284.

Elizabeth, O. I., Adebola, A. J., & Olayinka, O. A. (2023). Needs of extension agents on techniques for climate-smart rice production in north-central, Nigeria.

Ibrahim, I., Yunus, M. R., Hastuti, H., Agustiani, R., & Sudi, M. (2025). Pelatihan Media Sosial Untuk Meningkatkan Promosi Pariwisata Bagi Pemuda Di Kabupaten Biak Numfor. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(1), 26-29.

Indriana, I., Nugraha, D. Y., Aryanto, R., & Alamsyah, D. P. (2022). Preferensi Periklanan Digital Dukungannya Pada Minat Berkunjung Turis. Altasia Jurnal Pariwisata Indonesia, 4(2), 81-91. https://doi.org/10.37253/altasia.v4i2.6846.

Jariah, A. (2021). Implementasi literasi digital dalam peningkatan daya tarik wisata di era new normal Kota Palangka Raya. Jurnal Hadratul Madaniyah, 8(1), 74-87. https://doi.org/10.33084/jhm.v8i1.2441.

Lindsey, A. J., & Benge, M. (2024). Turfgrass management professional development needs assessment of extension agents. HortTechnology, 34(4), 499-504. https://doi.org/10.21273/horttech05458-24.

Lontoh, J. K., Tumbel, A. L., & Kawet, R. C. (2020). Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Strategi Promosi Bagi Pengembangan Pemasaran Wisata Danau Linow Di Kota Tomohon. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 8(4). https://doi.org/10.35794/emba.v8i4.30435.

Mahler, R. L., Smolen, M. D., Borisova, T., Boellstorff, D. E., Adams, D. C., & Sochacka, N. W. (2013). The National Water Survey needs assessment program. Natural Sciences Education, 42(1), 98–103. https://doi.org/10.4195/nse.2012.0025.

Narine, L., & Harder, A. (2021). Comparing the Borich model with the Ranked Discrepancy Model for competency assessment: A novel approach. Advancements in Agricultural Development, 2(3), 96–111. https://doi.org/10.37433/aad.v2i3.169.

Purnamasari, I., Winarno, A., Novita Sari, Z., Mustofiyah, N., & Rizkiqa Amalia, A. (2022). Pendampingan literasi digital dalam membranding wisata Kampung Tani. Jurnal Graha Pengabdian, 4(3), 193–203.

Roberts, T. G., Ganpat, W. G., Albert, B., Narine, L., & Sudeen, S. (2016). Agricultural extension officers’ knowledge and perceptions of food security issues in Trinidad and Tobago. Journal of International Agricultural and Extension Education, 23(3), 72–84. https://doi.org/10.5191/jiaee.2016.23305.

Syafitri, R., & Taufiqqurrachman, T. (2023). Pelatihan produksi konten untuk memasarkan destinasi wisata Desa Resun Kabupaten Lingga melalui media sosial. Jurnal Masyarakat Madani Indonesia, 2(3), 152–158. https://doi.org/10.59025/js.v2i3.96.
Tutik, N. N., Talakua, F. D., Pangestika, D., Rachman, A., & Hermanto, A. (2024). Pengembangan pariwisata melalui literasi digital sebagai upaya peningkatan pendapatan masyarakat. JMM (Jurnal Masyarakat Mandiri), 8(5), 4665–4677. https://doi.org/10.31764/jmm.v8i5.26217.

Wahdiniawati, S. A., & Apriani, A. (2024). Strategi pemasaran digital untuk peningkatan daya tarik pengunjung pada objek wisata pemandian air panas di Desa Cogreg Kab. Bogor. Jurnal Pengabdian Masyarakat Dan Penelitian Terapan (JPMPT), 2(3), 102–112.