Penerapan Strategi Pemasaran Pada Produk UKM Keripik Pare di Kecamatan Pasekan Kabupaten Indramayu

Main Article Content

Authors

Details of Authors

Agus Yudianto

Universitas Wiralodra

Meddy Nurpratama

Universitas Wiralodra

Taufansyah Firdaus

Universitas Wiralodra

Abstract

Article Summary

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Yudianto, A., Nurpratama, M., & Firdaus, T. (2024). Penerapan Strategi Pemasaran Pada Produk UKM Keripik Pare di Kecamatan Pasekan Kabupaten Indramayu. Jurnal Pengabdian Nasional (JPN) Indonesia, 5(2), 388-401. https://doi.org/10.35870/jpni.v5i2.686
Section
Articles
Author Biographies

Agus Yudianto, Universitas Wiralodra

Fakultas Ekonomi, Universitas Wiralodra, Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat, Indonesia

Meddy Nurpratama, Universitas Wiralodra

Fakultas Ekonomi, Universitas Wiralodra, Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat, Indonesia

Taufansyah Firdaus, Universitas Wiralodra

Fakultas Ekonomi, Universitas Wiralodra, Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat, Indonesia

References

Agus Yudianto & Meddy Nurpratama. (2022). START – UP BUSINESS (ENTREPRENEURSHIP). Yogyakarta: K-Media.

Amiarno, Y. (2022). Bauran pemasaran, word of mouth dan brand image terhadap minat berkunjung kembali di radioterapi. Journal of Public Health Education, 1(3), 117-129. DOI: https://doi.org/10.53801/jphe.v1i3.20.

Ardiyanti, B. S., Parta Tanaya, I. G. L., & Sari, N. M. W. (2023). Pengaruh bauran pemasaran (marketing mix) terhadap keputusan pembelian buah apel red delicious di arena buah mataram. Agrisaintifika: Jurnal Ilmu-Ilmu Pertanian, 7(2), 190-204. DOI: https://doi.org/10.32585/ags.v7i2.3821.

Brigham, Eugene F., & Michael C. Houston. (2011). Dasar-Dasar Manajemen Keuangan. Jakarta: Salemba Empat.

Farida, I., Tarmizi, A., & November, Y. (2016). Analisis pengaruh bauran pemasaran 7p terhadap kepuasan pelanggan pengguna gojek online. Jurnal Riset Manajemen Dan Bisnis (JRMB) Fakultas Ekonomi UNIAT, 1(1), 31-40. DOI: https://doi.org/10.36226/jrmb.v1i1.8.

Firmansyah, D., Saepuloh, D., & Kurniawan, B. (2023). Market orientation as a culture aspect: marketing and leadership style of principals. Formosa Journal of Applied Sciences, 2(2), 279-302. DOI: https://doi.org/10.55927/fjas.v2i2.3085.

Ghani, Maulia Indriani. (2022). Bingung Menghitung Laba? Pelajari Cara Mudah Menghitungnya di Sini! Diakses 26 November 2023, dari https://www.zenius.net/blog/cara-menghitung-laba.

Hasan 100. Analisis Aspek Organisasi dan Manajemen. Diakses 12 November 2023, dari https://sdmindonesia.com/analisis-aspek-organisasi-dan-manajemen/.

Kasmir. (2014). Kewirausahaan: Pedoman Praktis, Kiat, dan Strategi Meraih Sukses. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.

Kitchen, Rose Miami. (2020). Keripik Pare Yang Super Renyah Dan Tidak Pahit. Diakses 8 November 2023, dari https://youtu.be/jc05fZt4bDE?si=4Gw8KNaAySdcENL3.

Marlius, D. (2017). Keputusan pembelian berdasarkan faktor psikologis dan bauran pemasaran pada pt. intercom mobilindo padang. Jurnal Pundi, 1(1). DOI: https://doi.org/10.31575/jp.v1i1.9.

Meilda, Y., Hamdani, I., & Triwoelandari, R. (2021). Pengaruh bauran pemasaran terhadap kepuasan pelanggan. El-Mal: Jurnal Kajian Ekonomi &Amp; Bisnis Islam, 3(2), 274-290. DOI: https://doi.org/10.47467/elmal.v3i2.802.

Proposal Program Kreativitas Mahasiswa SI KERE (KERIPIK PARE ANTI PAHIT) BIDANG KEGIATAN PKM KEWIRAUSAHAAN. (n.d.). Diakses 14 November 2023, dari https://www.academia.edu/es/43586197/PROPOSAL_PROGRAM_KREATIVITAS_MAHASISWA_SI_KERE_KERIPIK_PARE_ANTI_PAHIT_BIDANG_KEGIATAN_PKM_KEWIRAUSAHAAN_Diusulkan_oleh.

Read, Mins. (2022). Pengertian Bauran Pemasaran (Marketing Mix 7P) dan Contoh Aplikasinya. Diakses 12 November 2023, dari https://karinov.co.id/pengertian-bauran-pemasaran-7p/.

Riadi, Muchlisin. (2016). Pengertian, Fungsi, Tujuan dan Jenis-jenis Kemasan. Diakses 26 November 2023, dari https://www.kajianpustaka.com/2016/10/pengertian-fungsi-tujuan-dan-jenis-kemasan.html.

Rohmatillah, R. A. (2023). Kritik unsur kearifan lokal pada label kemasan kopi van dillem trenggalek. Citradirga - Jurnal Desain Komunikasi Visual Dan Intermedia, 4(02), 1-9. DOI: https://doi.org/10.33479/cd.v4i02.666.

Sunarso. (2011). Manajemen Keuangan Perusahaan. Yogyakarta: Ekonisia.

Surya, A. P. (2019). Customer loyalty from perspective of marketing mix strategy and customer satisfaction a study from grab - online transportation in era of industrial revolution 4.0. Mix Jurnal Ilmiah Manajemen, 9(3), 394. DOI: https://doi.org/10.22441/mix.2019.v9i3.001.

Wicaksono, A. (2022). Kajian pengaruh bauran pemasaran terhadap penjualan di prima in hotel malioboro. Media Wisata, 20(1), 1-15. DOI: https://doi.org/10.36276/mws.v20i1.142.

Widiati, A. (2020). Peranan kemasan (packaging) dalam meningkatkan pemasaran produk usaha mikro kecil menengah (umkm) di “mas pack” terminal kemasan pontianak. JAAKFE UNTAN (Jurnal Audit Dan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Tanjungpura), 8(2). DOI: https://doi.org/10.26418/jaakfe.v8i2.40670.