Analisis Semiotika Makna Motivasi dalam Lirik Lagu “1-800-273-8255” Karya Logic

Main Article Content

Authors

Details of Authors

Muhammad Irhamurrahman

Universitas Mulawarman

Rina Juwita

Universitas Mulawarman

Abstract

Article Summary

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Irhamurrahman, M., & Juwita, R. (2024). Analisis Semiotika Makna Motivasi dalam Lirik Lagu “1-800-273-8255” Karya Logic. Jurnal Indonesia : Manajemen Informatika Dan Komunikasi, 5(1), 479-497. https://doi.org/10.35870/jimik.v5i1.513
Section
Articles
Author Biographies

Muhammad Irhamurrahman, Universitas Mulawarman

Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur, Indonesia

Rina Juwita, Universitas Mulawarman

Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur, Indonesia

References

Hakim, L., & Rukmanasari, F. (2023). Representasi Pesan Motivasi Dalam Lirik Lagu K-Pop “Beautiful” By NCT:(Analisis Semiotika Ferdinand De Saussure). Al-Ittishol: Jurnal Komunikasi dan Penyiaran Islam, 4(1), 19-38.

Yuliarti, M. S. (2015). Komunikasi musik: Pesan nilai-nilai cinta dalam lagu Indonesia. Jurnal Ilmu Komunikasi, 12(2). DOI: https://doi.org/10.24002/jik.v12i2.470.

Juwita, R., Abiyyu, K. Y., Cintami, A. Z., Elysa, C., Putra, F. A., & Fitri, M. R. A. (2022). Makna Motivasi dalam Lagu Diri Dari Tulus (Analisis Semiotika Ferdinan De Saussure). KAGANGA KOMUNIKA: Journal of Communication Science, 4(1), 1-11.

Zulkarnain, L. P. (2022). Analisis Semiotika Makna Kerinduan Pada Lirik Lagu “Titip Rindu Buat Ayah” Ebiet G Ade. Jurnal Ilmiah Telaah, 7(1), 113-120. DOI: https://doi.org/10.31764/telaah.v7i1.7427.

Miftahurrezki, M., & Anshori, M. S. (2021). Analisis Makna Pesan Motivasi dalam Lirik Lagu Kpop Bts Answer: Love Myself. KAGANGA KOMUNIKA: Journal of Communication Science, 3(1), 69-81. DOI: https://doi.org/10.36761/kagangakomunika.v3i1.1061.

Manriquez, M. (2019). The Music Industry Has a Mental Health Problem. Backstage Pass, 2(1), 19.

Claria, D. A. K., & Sariani, N. K. (2020). Metode Komunikasi Persuasif untuk Meningkatkan Motivasi Berwirausaha Masyarakat di Desa Kesiman Kertalangu pada Masa Pandemi Covid-19. Linguistic Community Services Journal, 1(1), 1-8. DOI: https://doi.org/10.55637/licosjournal.1.1.2281.1-8.

Arifin, M. B. U. B. (2018). Buku ajar metodologi penelitian pendidikan. Umsida Press, 1-143. DOI: https://doi.org/10.21070/2018/978-602-5914-19-5.

Sugiyono, S. (2010). Metode penelitian kuantitatif dan kualitatif dan R&D. Alfabeta Bandung.

Fitri, S. (2017). Analisa Semiotik Makna Motivasi Lirik Lagu “Cerita Tentang Gunung Dan Laut” Karya Payung Teduh. Jurnal Komunikasi, 8(3).

Natalia, D. A. R. (2020). Proses Analogi Budaya Dalam Perancangan Pusat Seni dan Budaya Gayo di Kabupaten gayo Lues. PURWARUPA Jurnal Arsitektur, 4(1), 67-74. DOI: https://doi.org/10.24853/purwarupa.4.1.67-74.

Fajar, M., Robihim, R., & Hargo, S. (2022). Gaya Bahasa dalam Lirik Lagu pada Album The Book Karya Yoasobi. Jurnal Bahasa dan Budaya Jepang, 5(1), 33-39.

Rif’ati, M. I., Arumsari, A., Fajriani, N., Maghfiroh, V. S., Abidi, A. F., Chusairi, A., & Hadi, C. (2018). Konsep dukungan sosial. Jurnal Psikologi Universitas Airlangga.

Denata, A., Wisudawanto, R., & Lukitasari, E. H. (2016). MAKNA PESAN BENTUK DUKUNGAN DALAM FILM YANG BERJUDUL SLANK NGGAK ADA MATINYA. JURNAL KOMUNITAS, 4(2).