Implementasi Algoritma Naïve Bayes Terhadap Data Penjualan untuk Mengetahui Pola Pembelian Konsumen pada Kantin

Main Article Content

Authors

Details of Authors

Raihan Putra Mohammad Rosidi

Sekolah Tinggi Ilmu Komputer Cipta Karya Informatika

Kiki Setiawan

Sekolah Tinggi Ilmu Komputer Cipta Karya Informatika

Abstract

Article Summary

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Rosidi, R. P. M., & Setiawan, K. (2024). Implementasi Algoritma Naïve Bayes Terhadap Data Penjualan untuk Mengetahui Pola Pembelian Konsumen pada Kantin. Jurnal Indonesia : Manajemen Informatika Dan Komunikasi, 5(1), 120-126. https://doi.org/10.35870/jimik.v5i1.407
Section
Articles
Author Biographies

Raihan Putra Mohammad Rosidi, Sekolah Tinggi Ilmu Komputer Cipta Karya Informatika

Program Studi Teknik Informatika, Sekolah Tinggi Ilmu Komputer Cipta Karya Informatika, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia

Kiki Setiawan, Sekolah Tinggi Ilmu Komputer Cipta Karya Informatika

Program Studi Teknik Informatika, Sekolah Tinggi Ilmu Komputer Cipta Karya Informatika, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia

References

Aksoy, G., Ataş, P., & Karabatak, M. (2019, November). Investigation of shopping habits using data mining classification algorithms. In 2019 1st International Informatics and Software Engineering Conference (UBMYK) (pp. 1-5). IEEE. DOI: https://doi.org/10.1109/UBMYK48245.2019.8965647.

Nurdiawan, O., & Salim, N. (2018). Penerapan Data Mining Pada Penjualan Barang Menggunakan Metode Metode Naive Bayes Classifier Untuk Optimasi Strategi Pemasaran. Jurnal Teknologi Informasi dan Komunikasi, 13(1), 84-95.

Jiaxian, Y., & Gengming, Z. (2019, March). Algorithm based on improved naive Bayesian for predicting microblog behavior. In Proceedings of the 2019 3rd International Conference on Innovation in Artificial Intelligence (pp. 182-187). DOI: https://doi.org/10.1145/3319921.3319956.

ROZAQ, A. J. (2021). IMPLEMENTASI METODE KLASIFIKASI ALGORITMA NAIVE BAYES DALAM MENGANALISIS TRANSAKSI PENJUALAN PADA 212 MART KUTO PALEMBANG.

Syamsudin, D., Halundaka, Y. C. D., & Nugroho, A. (2020). Prediksi Status Konsumen Produk Celana Menggunakan Naïve Bayes. JOINTECS (Journal of Information Technology and Computer Science), 5(3), 177-184. DOI: https://doi.org/10.31328/jointecs.v5i3.1435.

Yulianto T. (2019). Prediksi Penjualan Produk Menggunakan Algoritma Naïve Bayes (Studi kasus Couple Store Yogyakarta). Skripsi. Fakultas Teknologi Informasi dan Elektro Universitas Teknologi Yogyakarta.

Sari, R M. (2022). Implementasi Data Mining Untuk Memprediksi Penjualan menggunakan Metode Naïve Bayes. Skripsi. Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Pembangunan Panca Budi.

Nawangsih, I., & Setyaningsih, A. (2020). THE APPLICATION OF THE NAÏVE BAYES ALGORITHM TO DETERMINE THE CLASSICATION OF BEST SELLING PRODUCTS ON PULSES SALES. Incomtech, 9(1), 39-45.

Ariska, P., Hasibuan, N. A., & Purba, B. (2020). Penerapan Algoritma Naïve Bayes Untuk Perhitungan Nilai Point Of Sales (Pos) Dari Penjualan Produk Fashion (Studi Kasus: CV. Sumber Makmur). KOMIK (Konferensi Nasional Teknologi Informasi dan Komputer), 4(1). DOI: http://dx.doi.org/10.30865/komik.v4i1.2717

Juwita, J., Safii, M., & Damanik, B. E. (2022). Naïve Bayes Algorithm For Predicting Sales at the Pematang Siantar VJCakes Store. JOMLAI: Journal of Machine Learning and Artificial Intelligence, 1(4), 337-346.

Pransiska, N., Mirza, A. H., & Andri, A. (2019). PENERAPAN DATA MINING PREDIKSI PENJUALAN BARANG ELEKTRONIK TERLARIS MENGGUNAKAN ALGORITMA NAÏVE BAYES (Study Kasus: Planet Cash And Credit Cabang Muara Enim). In Bina Darma Conference on Computer Science (BDCCS). 1(6), 2157-2169).

Most read articles by the same author(s)