Pengenalan Game Edukasi Flora dan Fauna untuk Siswa SD Inpres 4 Arborek Raja Ampat

Main Article Content

Authors

Details of Authors

Fitriyani Tella

Universitas Muhammadiyah Sorong

Muhammad Jundullah

Universitas Muhammadiyah Sorong

Murni

Universitas Muhammadiyah Sorong

Nirwana Nurdjan

Universitas Muhammadiyah Sorong

Muh. Fadli Hasa

Universitas Muhammadiyah Sorong

Ghiraldy

Universitas Muhammadiyah Sorong

Abstract

Article Summary

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Tella, F., Jundullah, M., Murni, Nurdjan, N., Hasa, M. F., & Ghiraldy. (2025). Pengenalan Game Edukasi Flora dan Fauna untuk Siswa SD Inpres 4 Arborek Raja Ampat. Jurnal Pengabdian Nasional (JPN) Indonesia, 6(1), 301-310. https://doi.org/10.35870/jpni.v6i1.1305
Section
Articles
Author Biographies

Fitriyani Tella, Universitas Muhammadiyah Sorong

Program Studi Teknik Informatika, Fakultas Teknik, Universitas Muhammadiyah Sorong, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, Indonesia.

Muhammad Jundullah, Universitas Muhammadiyah Sorong

Program Studi Teknik Informatika, Fakultas Teknik, Universitas Muhammadiyah Sorong, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, Indonesia.

Murni, Universitas Muhammadiyah Sorong

Program Studi Teknik Informatika, Fakultas Teknik, Universitas Muhammadiyah Sorong, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, Indonesia.

Nirwana Nurdjan, Universitas Muhammadiyah Sorong

Program Studi Teknik Informatika, Fakultas Teknik, Universitas Muhammadiyah Sorong, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, Indonesia.

Muh. Fadli Hasa, Universitas Muhammadiyah Sorong

Program Studi Teknik Informatika, Fakultas Teknik, Universitas Muhammadiyah Sorong, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, Indonesia.

Ghiraldy, Universitas Muhammadiyah Sorong

Program Studi Teknik Informatika, Fakultas Teknik, Universitas Muhammadiyah Sorong, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, Indonesia.

References

Candra Dewi, A., Arfah Maulana, A., Nururrahmah, A., Muh Farid Naufal, A., Fadhil, M. S., Studi Teknik Komputer, P., Teknik Informatika dan Komputer, J., Teknik, F., Negeri Makassar, U., P Pettarani, J. A., Rappocini, K., Makassar, K., & Selatan, S. (2023). Peran Kemajuan Teknologi dalam Dunia Pendidikan. Journal on Education, 06(01), 9725–9734.

Citra, C. A., & Rosy, B. (2020). Keefektifan Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Game Edukasi Quizizz Terhadap Hasil Belajar Teknologi Perkantoran Siswa Kelas X SMK Ketintang Surabaya. Jurnal Pendidikan Administrasi Perkantoran (JPAP), 8(2), 261–272. https://doi.org/10.26740/jpap.v8n2.p261-272

Jenita, Harefa, A. T., Pebriani, E., Hanafiah, Agus, R. B., & Fatmawati, S. (2023). Pemanfaatan Teknologi Dalam Menunjang Pembelajaran: Pelatihan Interaktif Dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan. Community …, 4(6), 13121–13129. http://journal.universitaspahlawan.ac.id/index.php/cdj/article/view/23614%0Ahttp://journal.universitaspahlawan.ac.id/index.php/cdj/article/download/23614/16628

Lase, D., Waruwu, E., Zebua, H. P., & Ndraha, A. B. (2024). Peran inovasi dalam pembangunan ekonomi dan pendidikan menuju visi Indonesia Maju 2045. Tuhenori: Jurnal Ilmiah Multidisiplin, 2(2), 114–129. https://doi.org/10.62138/tuhenori.v2i2.18

Lestari, M. I., Sumartiningsih, S., & Suharini, E. (2024). Hambatan dan tantangan pembelajaran ilmu pengetahuan sosial di sekolah dasar 1. 7(2), 48–58.

Lubis, P., Mardianto, M., & Nasution, M. I. P. (2023). Gerakan Literasi Sekolah: Tantangan Literasi Di Era Digital Dan Cara Mengatasinya. Jurnal Media Infotama, 19(2), 487–496. https://doi.org/10.37676/jmi.v19i2.4399

Ramadhan R, Wahyudin A Y, & Santosa A, P. C. A. (2023). Pendampingan Penyusunan Perangkat PembelajaranBerbasis Mobile Bagi Guru Sman 5 Bandar Lampung. Journal of Social Sciences and Technology for Community Service (JSSTCS), 4(2), 201–207.

Riyadi, T., & Zulfiati, H. M. (2024). Eksplorasi Potensi Pembelajaran Berbasis Game Dalam Meningkatkan Prestasi Pembelajaran Ips Kelas 5 Di Sekolah Dasar. Pendas : Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 27(2), 58–66. http://117.74.115.107/index.php/jemasi/article/view/537

Rosa, E., Destian, R., Agustian, A., & Wahyudin, W. (2024). Inovasi Model dan Strategi Pembelajaran dalam Implementasi Kurikulum Merdeka. Journal of Education Research, 5(3), 2608–2617. https://doi.org/10.37985/jer.v5i3.1153

Susanto, N. W., & Hermina, D. (2024). Peningkatan Daya Saing Sekolah Melalui Implementasi Platform Pendidikan Nasional Berbasis Teknologi di Indonesia. Management of Education: Manajemen Pendidikan Islam, 10(2), 85–98. https://jurnal.uin-antasari.ac.id/index.php/moe/article/view/13578

Titin, T., Yuniarti, A., Shalihat, A. P., Amanda, D., Ramadhini, I. L., & Virnanda, V. (2023). Memahami Media Untuk Efektifitas Pembelajaran. JUTECH : Journal Education and Technology, 4(2), 111–123. https://doi.org/10.31932/jutech.v4i2.2907

Wahyu, D., Bintang, P., Pertiwi, A. D., & Mulawarman, U. (2024). Analisis Penggunaan Teknologi pada Proses Pembelajaran di PAUD. 7(3), 873–884. https://doi.org/10.31004/aulad.v7i3.810

Wahyudi, N. G., & Jatun. (2022). Indonesian Research Journal on Education : Jurnal Ilmu Pendidikan. 2(3), 1030–1037.

Wati, R. I., S, S., & Sah, R. W. A. (2023). Siswa sekolah dasar menggunakan game “new family 100” untuk mengembangkan vocabulary, bagaimana kegiatan implementasinya? Jurnal Penelitian Tindakan Kelas, 1(2), 124–131. https://doi.org/10.61650/jptk.v1i2.220

Wyman, O., Wang, C., Zhang, M., Sesunan, A., & Yolanda, L. (2023). Peran Teknologi dalam Transformasi Pendidikan di Indonesia. Kemdikbud, 4(2), 1–88.