Strategi Komunikasi Politik Digital Tri Andhianto dan Abdul Haris Bobihoe dalam Pilkada Bekasi 2024

Main Article Content

Authors

Details of Authors

Novia Fitriyanti

Universitas Bakrie

Ranti Puspitasari

Universitas Bakrie

Thalia Jasmine

Universitas Bakrie

Algooth Putranto

Universitas Bakrie

Abstract

Article Summary

Keywords

Article Keywords

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Fitriyanti, N., Puspitasari, R., Jasmine, T., & Putranto, A. (2025). Strategi Komunikasi Politik Digital Tri Andhianto dan Abdul Haris Bobihoe dalam Pilkada Bekasi 2024. Jurnal Indonesia : Manajemen Informatika Dan Komunikasi, 6(1), 652-662. https://doi.org/10.35870/jimik.v6i1.1294
Section
Articles
Author Biographies

Novia Fitriyanti, Universitas Bakrie

Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, Universitas Bakrie, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia.

Ranti Puspitasari, Universitas Bakrie

Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, Universitas Bakrie, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia.

Thalia Jasmine, Universitas Bakrie

Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, Universitas Bakrie, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia.

Algooth Putranto, Universitas Bakrie

Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, Universitas Bakrie, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia.

References
Alam, S. (2021). Penggunaan media sosial sebagai alat komunikasi politik. Avant Garde, 9(1), 67.

Andriyendi, D. O., Nurman, S., & Dewi, S. F. (2023). Media sosial dan pengaruhnya terhadap partisipasi politik pemilih pemula pada Pilkada. Journal of Education, Cultural and Politics, 3(1), 101-111. https://doi.org/10.24036/jecco.v3i1.172.

Anggara, R., Palemba, A., Nurmandi, A., & Loilatu, M. J. (2024). Personal branding of new political parties in Indonesia: PSI, Perindo, and Gelora. Jurnal Studi Komunikasi, 8(2), 325-336. https://doi.org/10.25139/jsk.v8i2.7224.

Aulia, D. (2016). Penguatan Demokrasi: Partai Politik Dan (Sistem) Pemilu Sebagai Pilar Demokrasi. Masyarakat Indonesia, 42(1), 115-126.

Djuyandi, Y. (2023). Pengantar ilmu politik. PT. RajaGrafindo Persada-Rajawali Pers.

Dwitama, M. I., Hakiki, F. A., Sulastri, E., Usni, U., & Gunanto, D. (2022). Media Sosial Dan Pengaruhnya Terhadap Partisipasi Politik Masyarakat Di Pilkada 2020 Tangerang Selatan. INDEPENDEN: Jurnal Politik Indonesia Dan Global, 3(1), 53-66. https://doi.org/10.24853/independen.3.1.53-66.

Ekowati, E. Y. (2019). Pragmatisme Politik: Antara Koalisi, Pencalonan, dan Calon Tunggal Dalam Pilkada. Jurnal Transformative, 5(1), 16-37.

Fahruji, D., & Fahrudin, A. (2023). Pemanfaatan media sosial dalam kampanye politik menjelang Pemilu 2024: Studi kasus tentang akun media sosial partai politik dan politisi. JIKA (Jurnal Ilmu Komunikasi Andalan), 6(2), 118-132. https://doi.org/10.31949/jika.v6i2.6675.

Ghazali, E. (2004). Interaksi politik dan media: dari komunikasi politik ke politik komunikasi. Jurnal Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik, 8(1), 53-74.

Hasan, K. (2016). KHALAYAK (AUDIENS) KOMUNIKASI POLITIK.

Hawari, N., Agustamsyah, A., & Artalim, M. (2024). MODEL KAMPANYE PARTAI ISLAM KONSERVATIF DALAM PERSPEKTIF FIQH SIAYASAH AL-MAWARDIY. Jurnal Tapis: Jurnal Teropong Aspirasi Politik Islam, 20(1), 1-20.

Kelibay, I., Boinauw, I., Rosnani, R., & Kalagison, M. D. (2022). Dinamika Pemilihan Kepala Daerah Serentak Nasional Dalam Pemilihan Umum Tahun 2024. Jurnal Noken: Ilmu-Ilmu Sosial, 7(2), 167-181. https://doi.org/10.33506/jn.v7i2.1739.

MUNAWAROH, A. Q. (2024). POLITIK IDENTITAS CALON PRESIDEN YANG DIUSUNG PARTAI GERINDRA, PDIP, DAN NASDEM MENJELANG PEMILU PRESIDEN 2024 DI MEDIA MASSA ONLINE (Doctoral dissertation, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta).

Puspitarini, D. S., & Nuraeni, R. (2019). Pemanfaatan media sosial sebagai media promosi. Jurnal Common, 3(1), 71-80. https://doi.org/10.34010/common.v3i1.1950.

Putranto, A. (2024). Komunikasi Politik. Cendikia Mulia Mandiri.

Rafiq, A. (2020). Dampak media sosial terhadap perubahan sosial suatu masyarakat. Global Komunika: Jurnal Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik, 3(1), 18-29. https://doi.org/10.33822/gk.v3i1.1704.

Rahmat, A., Muhammad, M., & Nadir, S. (2023). Problematika Pelembagaan Partai Buruh Sebagai Partai Baru di Sulawesi Selatan. NeoRespublica: Jurnal Ilmu Pemerintahan, 4(2), 467-480. https://doi.org/10.52423/neoresjurnal.v4i2.94.

Sun, Y., Wang, R., Cao, D., & Lee, R. (2022). Who are social media influencers for luxury fashion consumption of the Chinese Gen Z? Categorisation and empirical examination. Journal of Fashion Marketing and Management: An International Journal, 26(4), 603-621.

Triwicaksono, Y. D. B. B., & Nugroho, A. (2021). Strategi komunikasi politik pemenangan Kepala Daerah. Jurnal Lensa Mutiara Komunikasi, 5(1), 133-145. https://doi.org/10.51544/jlmk.v5i1.2037.

Most read articles by the same author(s)