Implementasi Augmented Reality untuk Aplikasi Media Promosi Produk Mebel Jepara Berbasis Android

Main Article Content

Authors

Details of Authors

Farhan Widyana Mukti

Universitas Teknologi Yogyakarta

Yuli Asriningtias

Universitas Teknologi Yogyakarta

Abstract

Article Summary

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Mukti, F. W., & Asriningtias, Y. (2024). Implementasi Augmented Reality untuk Aplikasi Media Promosi Produk Mebel Jepara Berbasis Android. Jurnal Indonesia : Manajemen Informatika Dan Komunikasi, 5(1), 561-573. https://doi.org/10.35870/jimik.v5i1.518
Section
Articles
Author Biographies

Farhan Widyana Mukti, Universitas Teknologi Yogyakarta

Program Studi Informatika, Fakultas Sains & Teknologi, Universitas Teknologi Yogyakarta, Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia

Yuli Asriningtias, Universitas Teknologi Yogyakarta

Program Studi Informatika, Fakultas Sains & Teknologi, Universitas Teknologi Yogyakarta, Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia

References

Candra, C. (2017). Perancangan Mebel Multifungsi untuk “Daily Treats” Surabaya. Intra, 5(2), 322-331.

Widiastuti, N. A., & Tamrin, T. (2020). Penerapan Aplikasi Mobile Location Based Service Untuk Persebaran Usaha Mikro Kecil Menengah Dikabupaten Jepara. Simetris: Jurnal Teknik Mesin, Elektro Dan Ilmu Komputer, 11(1), 271-278. DOI: https://doi.org/10.24176/simet.v11i1.4015.

Rifandi, F. M., & Haryanto, E. (2020). Kajian Bentuk Estetis Relief Ukir Mulyoharjo Jepara. Eduarts: Jurnal Pendidikan Seni, 9(3), 12-22. https://doi.org/10.15294/eduarts.v9i3.40500.

Zainudin, A., Widiastuti, N. A., Sarwido, S., & Alim, S. (2021). Peningkatan Media Promosi di Masa Pandemi Covid-19 Melalui Pelatihan Internet Marketing pada Industri Mebel di Kabupaten Jepara. E-Dimas: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat, 12(4), 658-662. DOI: https://doi.org/10.26877/e-dimas.v12i4.6725.

Musthofa, B. (2019). Penerapan Teknologi Augmented Reality pada Aplikasi Katalog Mebel Jepara Berbasis Android (Doctoral dissertation, University of Technology Yogyakarta).

Aribowo, A., & Avianto, D. (2023). Implementasi Teknologi Augmented Reality pada Penjualan Mebel sebagai Solusi Meningkatkan Pengalaman Belanja Konsumen. INOVTEK Polbeng-Seri Informatika, 8(1), 183-194. Aribowo, A., & Avianto, D. (2023). Implementasi Teknologi Augmented Reality pada Penjualan Mebel sebagai Solusi Meningkatkan Pengalaman Belanja Konsumen. INOVTEK Polbeng-Seri Informatika, 8(1), 183-194..

Mekel, W. J., Sompie, S. R., & Sugiarso, B. A. (2019). Rancang bangun game 3D pertahanan kerajaan bowontehu. Jurnal Teknik Informatika, 14(4), 455-464. DOI: https://doi.org/10.35793/jti.14.4.2019.27647.

Pratama, I. P. A. E. (2023). PENGEMBANGAN APLIKASI TEMPAT PENGOLAHAN SAMPAH BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN MODEL EXTREME PROGRAMMING DAN BLACK BOX TESTING. Jurnal Indonesia: Manajemen Informatika dan Komunikasi, 4(2), 381-398.

Supriyatna, A., & Informatika, M. (2018). Metode Extreme Programming pada pembangunan WEB aplikasi seleksi peserta pelatihan kerja. Jurnal Teknik Informatika, 11(1), 1-18.

Rahmatullah, M. F. (2023). APLIKASI PENGELOHAN DATA SANTUNAN KEMATIAN BERBASIS WEB PADA DINAS SOSIAL KOTA BANJARMASIN (Doctoral dissertation, Universitas Islam Kalimantan MAB).

Agustian, B., & Arafat, M. Y. (2021). Implementasi Augmented Reality pada Mata Pelajaran Komputer dan Jaringan Dasar di SMK Nufa Citra Mandiri Berbasis Android. J. Inform. Univ. Pamulang, 5(4), 553-557.

Hamonangan, R., Anwar, S., Bahtia, A., & Dikananda, A. R. (2022). Inovasi Media Promosi Produk Kursi Rotan Melalui Katalog Elektronik dengan Augmented Reality. Jurnal Riset Sistem Informasi dan Teknologi Informasi (JURSISTEKNI), 4(2), 51-59. DOI: https://doi.org/10.52005/jursistekni.v4i2.98.

Yanti, F., & Sutresna, J. (2022). Alphabet Recognition with Augmented Reality Technology Based on Android Using Extreme Programming Model. JUITA: Jurnal Informatika, 10(1), 37-44. DOI: 10.30595/juita.v10i1.12125.

Rahadi, R., Tursina, T., & Anra, H. (2017). Rancang Bangun Aplikasi Augmented Reality Berbasis Android untuk Pengenalan Rumah Adat Kalimantan Barat. JUSTIN (Jurnal Sistem dan Teknologi Informasi), 5(4), 229-235.